Selasa, 23 Juli 2024 16:09

2 Berita Soal Pilgub Sulsel di Situs Resmi Gerindra: Ada Nama ASS, Lalu Hilang

2 Berita Soal Pilgub Sulsel di Situs Resmi Gerindra: Ada Nama ASS, Lalu Hilang

ABATANEWS, JAKARTA — Situs resmi Fraksi Partai Gerindra di DPR RI memunculkan berita perihal calon usungannya di Pilkada Serentak 2024.

Beritanya ini mengacu pada pernyataan Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani yang melakukan konfrensi pers di Kompleks Senayan, kemarin (22/7/2024).

Ada yang menarik dari dua berita yang diunggah pada siang ini (23/7/2024). Berita pertama, yang berjudul ‘Gerindra Usung Ahmad Lutfi Jadi Calon Gubernur di Kawa Tengah’, yang diunggah sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Relawan Prabowo-Gibran 08 Sulsel Nyatakan Dukungan ke Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub 2024

Sekitar sejam berselang, berita kedua situs tersebut kembali mengunggah berita yang serupa, dengan judul ‘Gerindra Umumkan Bakal Calon Gubernur, Ada Ahmad Lutfi di Jawa Tengah’.

Pada intinya, kedua berita tersebut sama. Hanya satu hal yang berbeda. Pada berita pertama, ada nama Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang disebut sebagai usungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2024, pada paragraf terakhir berita.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

“Selain pengunguman calon gubernur untuk Jawa Tengah, Partai Gerindra juga mengungumankan beberapa daerah lain. Aceh, Partai Gerindra memutuskan mengusung mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf. Nusa Tenggara Timur, Emmanuel Melkias Laka Lena. Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa, ketua DPD Gerindra Maluku.Kemudian untuk Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan saudara Agustiar Sabran dan Andi Sudirman Sulaiman,” bunyi kalimat terakhir berita pertama tersebut.

Sedangkan pada berita kedua, nama Andi Sudirman tak muncul. Sekitar pukul 14.00 WIB, saat berita itu dilihat, dalam pemberitaan tersebut juga mencantumkan nama Andi Sudirman Sulaiman sebagai jagoannya di Pilgub Sulsel. Hanya saja, per pukul 15.00 WIB, kalimat tersebut hilang.

Baca Juga : IAS Mantap Dukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Tersisa kalimat, “Partai Gerindra memutuskan mengusung Saudara Agustiar Sabran sebagai calon gubernur di Kalimantan Tengah.”

Hingga saat ini, belum diketahui perihal hilangnya nama Andi Sudirman pada berita kedua tersebut.

Sementara itu, Andi Sudirman yang coba dikonfirmasi wartawan perihal kotak kosong, usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan DPW PKS Sulsel, di Hotel Swiss Bell, pada Selasa (23/7/2024) siang enggan berkomentar.

Penulis : Azwar
Komentar