Senin, 03 Juli 2023 14:25

2 Alasan Wali Kota Danny Pomanto Mundur dari Nasdem

Dokumentasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Abatanews/Azwar)
Dokumentasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Abatanews/Azwar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membeberkan alasan pasti mundur dari Partai Nasdem. Ada dua alasan yang menyebabkan Danny sapaannya mundur dari partai yang dinahkodai Surya Paloh itu.

Alasan keluarga menjadi pertimbangan pertama Danny mundur dari Nasdem. Pasalnya, anak pertamanya, Aura Aulia Imandara Ramdhan Pomanto sedang dalam kondisi jelang persalinan.

“Sementara istri saya (Indira Yusuf Ismail baru saja mengalami masalah kesehatan. Kondisi keluarga ini menjadi alasan, jadi saya merasa tidak dapat memberikan kontribusi besar bagi Partai Nasdem,” ujar Danny Pomanto di Makassar, Senin (3/7/2023).

Baca Juga : Pendukung Indira Yusuf Ismail Tak Gentar Lawan Siapapun di Pilwalkot Makassar

Bahkan, setelah dilakukan evaluasi, bukan hanya dirinya yang menyatakan mundur. Akan tetapi, istri Danny, Indira Yusuf Ismail dan anaknya, Aura Aulia Imandara juga ikut mundur.

Sehingga, dirinya mengaku seluruh keluarganya yang tergabung di Nasdem akan istirahat dulu. Namun, ia tetap mencari partai mana yang cocok untuk dinaungi.

“Kita masih melihat kondisi mana partai-partai yang dekat dengan rakyat, partai yang cocok dengan chemistri. Saya kan ini orang baru di politik, saya harus banyak belajar,” imbuh Danny.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

Selain faktor keluarga, alasan Danny memilih mundur dari Nasdem juga dikarenakan alasan Politik. Hanya saja, wali kota Makassar dua periode itu enggan memaparkan terkait alasan tersebut.

“Tidak perlu dijelaskan soal Politik. Yang pasti sudah jadi pembicaraan umum. Bahkan sudah dibahas di warung-warung kopi,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar