Minggu, 06 Oktober 2024 17:05

19 Poin Megawati Belum Cukup Bawa Red Sparks Juara KOVO Cup 2024

19 Poin Megawati Belum Cukup Bawa Red Sparks Juara KOVO Cup 2024

ABATANEWS, JAKARTA – Perjuangan keras Daejeong Jung Kwang Jang Red Sparks, yang diperkuat oleh bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, tak cukup untuk membawa mereka meraih kemenangan di final KOVO Cup 2024. Dalam pertandingan sengit di Tongyeong Gymnasium pada Minggu (6/10/2024), Red Sparks harus mengakui keunggulan Hyundai Hillstate dengan skor akhir 3-1.

Red Sparks memulai pertandingan dengan penuh tekanan, tertinggal jauh di set pertama. Namun, di bawah arahan pelatih Ko Hee Jin, mereka menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Sempat tertinggal 6-11, Megawati dan rekan-rekannya berhasil bangkit, menyamakan kedudukan hingga skor 23-23. Berkat permainan solid dan kerja sama tim yang apik, Red Sparks akhirnya merebut set pertama dengan skor 25-23.

Namun, dominasi Hillstate mulai terasa di set kedua. Pertahanan mereka yang solid, terutama melalui dig dan blok yang kokoh, membuat Red Sparks kesulitan mencetak poin. Hyundai Hillstate yang diperkuat Laetitia Moma Bassoko, tampil konsisten tanpa banyak melakukan kesalahan. Hasilnya, mereka berhasil unggul dengan jarak tujuh poin dan menutup set kedua dengan skor 25-15.

Set ketiga berjalan dengan tempo cepat. Meskipun Red Sparks sempat menyamakan kedudukan di awal pertandingan, Hillstate dengan cerdik memanfaatkan celah di pertahanan lawan. Perlahan tapi pasti, Hillstate semakin menjauh dan memenangkan set ketiga dengan skor telak 25-14.

Momentum kemenangan Hillstate terus berlanjut hingga set keempat. Meskipun Red Sparks sempat bangkit dengan empat poin beruntun setelah time out, Hillstate tetap tak terbendung. Sang juara bertahan liga voli Korea Selatan ini berhasil menjaga performa apik mereka hingga akhirnya memenangkan set penentu dengan skor 25-18.

Dengan kemenangan ini, Hyundai Hillstate sekali lagi membuktikan superioritas mereka di kancah voli Korea Selatan. Sementara itu, Red Sparks yang menunjukkan semangat pantang menyerah sepanjang pertandingan, harus puas sebagai runner-up di ajang KOVO Cup 2024.

Berikut pencetak skor terbanyak Hillstate vs Red Sparks:

– Moma 19 pts (Hillstate)
– Mega 19 pts (RS)
– Bukilic 17 pts (RS)
– Jiyoon 17 pts (Hillstate)
– Hyojin 15 pts (Hillstate)
– Wipawee 11 pts (Hillstate)
– Dahyeon 10 pts (Hillstate)
– Seonwoo 6 pts (RS)

Penulis : Wahyuddin
Komentar