Senin, 10 Juni 2024 11:03

181 Santri TPA Mappedeceng Diwisuda, Bupati Indah: Jangan Berhenti Baca Alquran

181 Santri TPA Mappedeceng Diwisuda, Bupati Indah: Jangan Berhenti Baca Alquran

ABATANEWS, LUWU UTARA – Sebanyak 181 santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Alquran se-Kecamatan Mappedeceng mengikuti wisuda serentak di Masjid Nurul Huda, Desa Cendana Putih, Minggu, (9/6/2024).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang turut hadir pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa wisuda santri TPA/TPQ di Kecamatan Mappadeceng ini merupakan wisuda perdana di tahun 2024.

“Selamat kepada 181 santri, juga para orang tua, guru, serta selamat kepada para panitia, karena tentu saja menyelenggarakan kegiatan seperti ini bukan hal yang mudah. Mengkoordinasikan begitu banyak kepentingan dan orang, tentu butuh keterampilan dan kemauan untuk menyediakan waktu dan pemikiran guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Indah.

Baca Juga : Pesan Bupati Indah Saat Perayaan Idul Adha di Masjid Syuhada

Sehingga melalui kegiatan ini, orang nomor satu di Luwu Utara tersebut berharap kecamatan-kecamatan lain di Luwu Utara dapat ikut menyelenggarakan wisuda santri.

“Semoga momentum ini menjadi pendorong bagi kecamatan lain agar mengumpulkan santriwan/santriwatinya yang telah tamat untuk ikut melaksanakan wisuda penamatan skala atau tingkat kecamatan,” sebut Indah.

Tidak kalah penting, bupati yang juga menempuh pendidikan di pondok pesantren tersebut berpesan agar para santriwan/santriwati tidak berhenti mengaji meskipun telah tamat membaca Alquran.

Baca Juga : Bupati Indah Respon Motif Tenun Rongkong di Gedung Baru Kemenkumham Provinsi Sulsel

“Kepada orang tua, mohon titip anak-anak kita ini supaya dipastikan terus membaca Alquran. Jangan pernah berhenti membaca dan mengamalkan,” tutur Indah.

“Saya titip juga kepada teman-teman BKPRMI untuk memasifkan kembali upaya kita untuk tidak sekadar membuat anak-anak kita melek huruf hijaiyah, tetapi juga paham dan mengamalkan apa yang mereka baca, karena Alquan adalah pedoman kita, sehingga perlu dipahami,” sambung bupati perempyan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan ini, Indah juga berpesan agar program ‘Gerakan Luwu Utara mengaji’ kembali digalakkan. “BKPRMI dan BKMT melalui remaja mesjid, TPA/TPQ, dan permata, saya minta kegiatan ini dapat digalakkan kembali,” tegas Indah.

Baca Juga : Idul Adha, Umat Islam Luwu Utara Diimbau Tidak Gelar Takbir Keliling

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin menyampaikan apreasiasinya atas kehadiran Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Kita sangat bersyukur, orang nomor satu di Luwu Utara dapat hadir bersama kita di suasana yang berbahagia ini. Padahal saat mengonfirmasi keberadaan ibu bupati semalam, saya mendapat kabar beliau masih di Kota Makassar. Alhamdulillah, hari ini ibu dapat menyempatkan diri hadir bersama kita, terima kasih ibu,” tutur Amir.

Penulis : Wahyuddin
Komentar