Minggu, 05 Juni 2022 22:39

Bupati Indah Ikut Meriahkan World Bicycle Day

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar kegiatan ‘World Bicycle Day’ atau aksi Sejuta Sepeda satu Indonesia sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup dengan tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’. (Foto: ABATANEWS/Imam)
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar kegiatan ‘World Bicycle Day’ atau aksi Sejuta Sepeda satu Indonesia sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup dengan tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’. (Foto: ABATANEWS/Imam)

ABATANEWS, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar kegiatan ‘World Bicycle Day’ atau aksi Sejuta Sepeda satu Indonesia sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup dengan tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’.

Peserta kegiatan bersepeda ini mulai Star Depan Rumah Jabatan Luwu Utara dan finish di Kantor Desa To’Radda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (05/6/2022).

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengaku mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini sekaligus dan bersyukur karena banyak peserta yang datang turut meramaikan.

“Mudahan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Luwu Utara yang sama-sama kita cintai,” ungkap Indah.

Kegiatan ini, kata Indah, sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan, karena perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa dihindari, tapi bisa diperlambat atau paling tidak ada upaya mitigasi dalam kehidupan.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

“Kegiatan ini bukan cuma sekedar bersepeda, tapi melalui kegiatan ini kita dapat sehatnya kita dapat senangnya dan kita dapat silaturahminya,” tutur Indah.

Lanjutnya, terhadap beberapa jalan rusak yang ditemui saat bersepeda, Indah berjanji terus melakukan pemeliharaan yang menjadi kewenangan pemkab Luwu Utara. Termasuk juga dengan kemacetan.

“Kita berharap pemeiharaan yang menjadi kewenangan kita masing-masing terus diperhatikan, saya juga telah meminta bantuan kepada Kasat Lantas Polres Luwu Utara bantu untuk menertibkan,” tutur Indah.

Baca Juga : Indah Resmi Lantik Pimpinan Baznas Luwu Utara

Kegiatan bersepeda ini turut diikuti Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD, Para Kepala Desa To’radda dan Kasat Lantas Polres Luwu Utara.

Penulis : Wahyuddin
Komentar