Sabtu, 02 April 2022 11:19

132 Warga Desa Mappedeceng Lutra Terima BLT Dana Desa

Sebanyak 132 masyarakat Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mappedeceng, Kamis (28/3/2022). (Abatanews/Imam Adzka)
Sebanyak 132 masyarakat Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mappedeceng, Kamis (28/3/2022). (Abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, LUTRA – Sebanyak 132 masyarakat Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD). Penerimaan dana tersebut diserahkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mappedeceng.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Camat Mappedeceng, Nur Anifah. Camat didampingi Kepala Desa Mappedeceng dan Babinsa Masamba-Mappedeceng-Rampi. Penyaluran BLT adalah periode Januari – Maret yang dianggarkan dari Dana Desa.

Camat Mappedeceng, Nur Anifah, mengatakan penyaluran BLT-DD di Desa Mappedeceng sudah berjalan selama tiga tahun. Untuk tahun ini, adalah tahun ketiga penyaluran BLT-DD di Desa Mappedeceng.

Baca Juga : Bantuan Langsung Tunai di Luwu Utara Mulai Disalurkan

“Penyaluran BLT ini adalah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan merupakan penyerapan anggaran dana desa yang berpengaruh pada pembangunan fisik di desa, khususnya di desa Mappedeceng karena sebagian terserap di BLT,” kata Anifah Sabtu (2/4/2022).

Ia berharap masyarakat yang menerima dana tersebut bisa lebih bijak menggunakannya. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok ta di rumah masing-masing.

Apalagi diketahui, saat ini telah memasuki bulan suci Ramadan. “Jangan ki gunakan atau belanjakan untuk hal-hal yang tidak berguna,” terang Camat yang akrab disapa Anif ini.

Baca Juga : Jokowi Ungkap Alasan Bagi-bagi Bansos Jelang Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, Anif juga berharap agar masyarakat setempat tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti yang selalu dianjurkan oleh pemerintah, termasuk yang belum vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Kita semua berharap pendemi COVID-19 segera berakhir agar tidak adalagi pembatasan sosial, sehingga perekonomian kita dapat pulih kembali seperti semula,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mappedeceng, Lukman, mengatakan 132 warga desa yang menerima BLT-DD ini merupakan hasil verifikasi bersama. Pihaknya melaksanakan verifikasi ini dengan para Kepala Dusun dan RT yang ada di masing-masing dusun.

Baca Juga : Soroti Dana Desa, Pj Sekprov Gorontalo: Sifatnya Hanya Memberikan Stimulus

“132 orang ini betul-betul kami verifikaksi datanya bersama dengan pak dusun dan pak RT yang berada dalam wilayah masing-masing. Jadi, yang kita prioritaskan adalah yang betul-betul membutuhkan. Semoga BLT ini dapat digunakan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkas Lukman.

Penulis : Imam Adzka
Komentar