Selasa, 27 September 2022 23:09

FIFA Match Day

10 Pemain Curacao Dimanfaatkan Indonesia dengan Kemenangan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Dimas Drajad mencetak gol di babak pertama dalam laga FIFA Match Day, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (foto: PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Dimas Drajad mencetak gol di babak pertama dalam laga FIFA Match Day, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (foto: PSSI)

ABATANEWSTimnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timnas Curacao dalam laga bertajuk FIFA Match Day. Garuda Nusantara mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain hingga meraih kemenangan tipis 2-1, Selasa (27/9/2022).

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Timnas Indonesia mampu unggul cepat lewat Dimas Drajat di menit 3. Gol itu lahir berawal dari sepakan keras Witan Sulaeiman yang tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Timnas Curacao.

Hasilnya, Dimas Drajat yang berdiri bebas tepat di depan gawang lawan sukses melesatkan bola ke gawang lawan. Skor 1-0 pun berakhir di babak pertama.

Baca Juga : Timnas Indonesia Telah Seminggu TC di Bali, STY: Intensitasnya Sangat Tinggi

Pada babak kedua, tim tamu mampu unggul cepat melalui Jeremy Antonisse di menit 47. Pemain pengganti itu mampu lolos dari kawalan pemain belakang Timnas Indonesia hingga sepakannya tak mampu dibendung kiper Indonesia.

Pertandingan kedua Timnas sempat diwarnai sejumlah insiden. Permainan keras tim lawan bahkan harus berbuah sejumlah kartu kuning.

Puncaknya, Juninho Bacuna menerima kartu kuning kedua usai melanggar Marselino Ferdinand di menit 80. Unggul jumlah pemain, lantas membuat Indonesia tak menyia-nyiakan kesempatan.

Baca Juga : Latihan Perdana Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Masalah Fisik

Hasilnya, kebuntuan akhirnya tercipta melalui Dendi Setiawan di menit 87. Gol kedua ini, lahir berawal dari aksi individu Witan Sulaeman yang masuk ke area pertahanan lawan.

Saat memberikan umpan, dua pemain Indonesia, Sananta dan Dendi berada di sana. Namun, Dendi lah yang sukses meraih bola hingga menjebloskan ke gawang lawan.

Keunggulan Indonesia 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang wasit terdengar tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini, merupakan yang kedua kalinya diraih Indonesia dari Curacao.

Baca Juga : Dzaky Asraf Ikuti Jejak Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri

Sebelumnya, Indonesia juga meraih kemenangan dengan skor tipis. Pertandingan pertama itu, berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dengan skor 3-2, Sabtu (24/9/2022).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar