Wabup Luwu Utara Suaib Sebut Pentingnya BPS dalam Menunjukkan Data Riil

Wabup Luwu Utara Suaib Sebut Pentingnya BPS dalam Menunjukkan Data Riil

ABATANEWS, LUWU UTARA — “Tidak kalah pentingnya dari silaturahmi ini yaitu terciptanya peningkatan kerja sama antara pemerintah daerah dan badan pusat statistik (BPS),” demikian disampaikan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat bersilaturahmi bersama kepala BPS, di ruang kerjanya, pada Senin (11/7/2022).

Dalam silaturahmi ini, Suaib juga membahas terkait data-data yang dibutukan dalam rangka mengambil kebijakan strategis pemda, termasuk angka kemiskinan yang ada di Luwu Utara.

Sebagai ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah, Wabup Suaib meminta kepada BPS Luwu Utara agar tidak saja menampilkan persentase angka kemiskinan. Tapi juga bisa menunjukkan siapa dan di mana kemiskinan itu ada.

“BPS adalah salah satu lembaga yang kredibel dalam menyajikan data, kita berharap terjalin sinergitas, sehingga langkah-langkah strategis Pemda dalam mengambil kebijakan nantinya itu berdasar kepada data yang ada,” ungkap Mantan Kepala Dinas PUPR tersebut.

Penajaman program dan kegiatan dianggap penting dalam penanganan kemiskinan.

“Dan untuk merealisasikan hal tersebut kita perlu data BPS sehingga nantinya pemerintah daerah tepat dalam mengeluarkan berbagai kebijakan serta produk pembangunan,” tutupnya.

Berita Terkait
Baca Juga