Viral Wanita Mendadak Kaku Saat Tes CPNS, Duduk Tegak dan Tak Bisa Bergerak 

Viral Wanita Mendadak Kaku Saat Tes CPNS, Duduk Tegak dan Tak Bisa Bergerak 

ABATANEWS, JAKARTA – Seorang wanita peserta tes CPNS 2024 mendadak mengalami kekakuan tubuh dan tidak mampu bergerak dari kursinya. Kejadian itu viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @husna75.

Dalam video tersebut, seorang wanita yang mengenakan pakaian putih dan celana hitam serta rambut dikuncir tampak duduk kaku dan tidak bisa bergerak. Satu-satunya gerakan yang bisa dilakukannya adalah mengedipkan mata, sementara kepalanya sedikit mendongak ke atas.

Melihat kondisi tersebut, petugas panitia dan polisi segera mengevakuasi wanita itu. Kemudian, mereka mengangkat kursi yang diduduki oleh wanita itu ke dalam mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (17/10/2024). Video tersebut pun viral dan telah ditonton lebih dari 8,8 juta kali oleh pengguna TikTok.

Kejadian itu memicu spekulasi dan reaksi dari netizen, khususnya terkait kondisi kesehatan yang dialami wanita tersebut. Tak sedikit netizen menduga wanita tersebut mengalami gangguan psikosomatis, sebuah kondisi di mana stres psikologis mempengaruhi kondisi fisik.

“Stress berat itu tegang jadinya psikosomatis, pikirannya yg bikin tubuh kaku yg sebenernya nggak kaku,” tulis akun @ind***.

“Ya Allah itu psikosomatis, aku pernah pas serangan panik di bawa ke UGD seluruh badan kaku gak bisa digerakkan, sehat-sehat ya mbak,” tulis akun @kir***.

“Sedih banget liatnya, pasti dia udah nyiapin belajar setiap hari untuk menyambut hari ini. Semoga masih diberikan kesempatan untuk ikut test ya,” tulis akun @ran***.

“Sakit banget loh ini penderitanya, batinnya pengen bergerak tapi sarafnya ga bisa, ga sinkron gitu,” tulis akun @im_***.

“Murid saya juga dulu ada yang mengalami hal psikosomatis, setelah dibisikkan waktunya pulang langsung sadar,” tulis akun @bin***.

Berita Terkait
Baca Juga