Viral Ribuan Tikus Serbu Pemukiman Warga, Naik ke Pagar hingga Berkeliaran di Jalanan

Viral Ribuan Tikus Serbu Pemukiman Warga, Naik ke Pagar hingga Berkeliaran di Jalanan

ABATANEWS, JAKARTA – Media sosial baru-baru ini dibuat heboh oleh kemunculan kawanan tikus yang tiba-tiba berkeliaran di permukiman warga. Fenomena tidak biasa tersebut terekam kamera hingga viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @info_jabodetabek, terlihat tikus-tikus tersebut menyebar di sekitar permukiman warga dengan memanjat pagar dan masuk ke halaman rumah warga di malam hari. Beberapa tikus lainnya juga tampak berkeliaran di atas dahan pohon dan jalanan.

Video tersebut juga memperlihatkan tikus-tikus berlarian kesana kemari ketika disorot warga yang sedang berkeliling dari rumah ke rumah dengan menggunakan senter. Belum diketahui asal mula ribuan tikus itu muncul.

Namun, tak sedikit kawanan tikus tersebut keluar dari selokan yang ada di sekitar pemukiman. Diketahui, ribuan tikus tersebut menyerbu perumahan warga di Dusun Cibatu, Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jumat (25/10/2024) malam.

Warga yang merekam video tersebut pun bertanya-tanya dengan kemunculan ribuan tikus tersebut.

“Bukan puluhan tikus ini mah tapi ribuan. Tanda apa ya ini?,” tanya perekam video.

Sontak, video tersebut mengundang perhatian netizen. Beberapa netizen mengaitkan fenomena tersebut dengan tanda-tanda alam.

“Ada apa tikus sampai naik ke pemukiman?,” tulis akun @hel***.

“Apakah tanda tanda akan terjadi bencana alam,” tulis akun @shi***.

“Kode alam biasanya, semoga tidak terjadi bencana dan lainnya,” tulis akun @v3r***.

“Predator tikus banyak disingkirin itu. Taro lah kuncing kampung, uler. Tikus-tikus perlahan minggat,” tulis akun @din***.

“Makanya biawak, ular jangan ditangkap karena populasi tikus itu cepat berkembangnya dibanding predatornya,” tulis akun @ima***.

“Ekosistem rusak biasanya. Predator yg boasa mangsa tikus udah hampir ga ada kayak ular, burung elang. Kucing gak termasuk kalo tikusnya aja kayak gitu,” tulis akun @hel***.

Berita Terkait
Baca Juga