Viral, Pria Asal Papua Palak brimob Hingga Rp 1 Miliar

Viral, Pria Asal Papua Palak brimob Hingga Rp 1 Miliar

ABATANEWS, MAKASSAR – Media sosial baru saja dihebohkan dengan aksi seorang pria Papua yang memalak Brimob. Tidak tanggung-tanggu, pria tersebut memalak hingga Rp 1 Miliar.

Dalam video yang beredar di media sosial, sejumlah warga menghadang pasukan Brimob bersenjata lengkap, di wilayah Nabire, Papua. Dalam videonya, tampak warga itu menghadang pasukan Brimob yang tengah melintas di kampung mereka.

Namun, salah seorang warga menggunakan baju hitam mendatangi Brimob untuk berdialog. Pria tersebut kemudian meminta uang Rp1 miliar kepada pasukan Brimob itu sebagai uang izin melintas.

“Kami minta uang permisi Rp1 miliar,” kata salah seorang pria, kepada petugas dikutip pada Sabtu (5/10/2024).

Petugas itu langsung kaget dan bertanya, bukankah jalan yang mereka lalui itu jalan umum. “Ini kan jalan umum, tapi kami yang meminta uang permisi itu. Di sini kita punya wilayah masuk,” kata pria itu lagi.

“Tiga kabupaten, kami yang punya wilayah. Kami minta uang permisi Rp1 miliar. Kalau tidak mampu, lebih baik kembali lagi,” tambahnya. Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait adanya aksi tersebut.

Berita Terkait
Baca Juga