Selasa, 19 September 2023 22:07

Viral Petugas Panti Asuhan Beri Makan Bayi 2 Bulan Bubur Sambil Live Tengah Malam

Momen petugas panti asuhan di Medan menyuapi bayi dua bulan dengan bubur. (Twitter @tanyarlfess)
Momen petugas panti asuhan di Medan menyuapi bayi dua bulan dengan bubur. (Twitter @tanyarlfess)

ABATANEWS.COM – Sebuah cuplikan video live streaming dari salah satu panti asuhan viral di media sosial. Pasalnya, seorang pria diduga petugas panti asuhan menyuapi bubur kepada seorang bayi berusia 2 bulan saat live di TikTok pada tengah malam.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @Zamanueli, diduga petugas dari panti asuhan tersebut. Namun, akun TikTok tersebut kini sudah di-private setelah ramai dihujat netizen. Meski demikian, video tersebut terlanjur viral dan ramai dibagikan sejumlah akun di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria diduga petugas panti asuhan tersebut melakukan live TikTok. Terlihat pula seorang bayi berusia 2 bulan disuapi bubur dalam posisi terlentang. Namun, hal yang membuat netizen semakin geram karena bayi itu disuapi bubur saat tengah malam.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Pria itu melakukan live pada tengah malam saat bayi-bayi dan orang-orang di belakangnya sudah tidur. Dalam video tersebut, terlihat waktu sudah menunjukkan pukul 00:41 atau hampir pukul 1 dini hari. Diketahui, akun @Zamanueli rutin melakukan live TikTok untuk menggalang donasi untuk panti asuhan tersebut.

Live streaming itu diduga dilakukan untuk mendapat gift atau hadiah dari netizen, yang kemudian bisa diuangkan. Hal itu terlihat dari spanduk di latar belakang video yang menunjukkan informasi lengkap yakni nomor telepon, nomor rekening dan akun media sosial.

Selain itu, terlihat pula nama dan alamat panti asuhan tersebut. Panti asuhan tersebut bernama Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Video tersebut pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Twitter atau X @tanyarlfess. Dalam kolom komentar, akun resmi Twitter Kementerian Sosial juga ikut berkomentar terkait video viral tersebut.

“Terimakasih yg sudah membantu mention akun @KemensosRI. Minsos bantu laporkan dan TL ke unit terkait ya,” tulis akun Twitter @KemensosRI.

Disisi lain, unggahan tersebut juga membuat netizen geram. Banyak netizen memberikan komentar negatif atas aksi petugas panti asuhan yang memberikan bubur kepada bayi 2 bulan pada tengah malam.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

“Bayi 2 bulan dikasih bubur sama air astagaaa. Ini yang ketauan, yang ga ketauan gimana dong,” tulis akun @waf***.

“Pengen gue toyor. Bayi 2 bln aja kalo nyusu masih suka keselek, ini bubur gmn nelennya, mana posisi bayinya tiduran lagi  pencernaan bayi 2 bln tu blm kuat buat mencerna makanan yg bertekstur,” tulis akun @you***.

“Panti live aja udah aneh, ternyata kontennya tambah aneh,” tulis akun @shi***.

Baca Juga : Viral Siswa Punya Nama Unik dan Rumit Dibaca, Guru Bingung Mau Panggil Apa

“Kasian bgt anak anak bahkan bayi dijadiin konten buat cari uang ): mana ga tau itu beneran panti atau bukan,” tulis akun @pcy***.

“Gw bukannya suudzon, tapi gw khawatir oknum tsb memanfaatkan anak panti tsb untuk keperluan pribadi dengan cara memelas ke netizen agar di kasih giftnya tapi bukan buat panti. Soalnya dari cara dia ngasih makan aja gitu harusnya dia tau dong resiko dari perbuatannya,” tulis akun @adh***.

“Semoga aja cepet diusut laporannya.. Orang kayak gini tuh udah ngemis, manfaatin orang lain lagi. Ini anak-anak lagi! Setidaknya kalau udah minta-minta atas nama anak-anak itu, urusin juga anaknya baik-baik!,” tulis akun @evn***.

Penulis : Nidi
Komentar