Viral Petugas KRL Sempatkan Shalat di Gerbong Kereta, Netizen Salut 

Viral Petugas KRL Sempatkan Shalat di Gerbong Kereta, Netizen Salut 

ABATANEWS.COM – Banyak orang meninggalkan shalat dengan alasan tidak memiliki waktu karena sibuk bekerja. Namun tidak sedikit pula yang berusaha meluangkan waktu untuk shalat di tengah kesibukan bekerja. Seperti yang dilakukan oleh dua petugas KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line yang tengah viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @mincant, dua petugas KRL berseragam lengkap mengenakan rompi oranye dan kemeja krem terekam kamera tengah menjalani ibadah shalat di dalam gerbong kereta yang terlihat sepi penumpang. Meski sedang bertugas, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap beribadah.

Dua petugas KRL tersebut menjalankan ibadah shalat dengan cara duduk di kursi penumpang. Meski tergoyang karena laju kereta, mereka tetap khusyu. Video tersebut direkam secara diam-diam oleh seorang penumpang KRL yang duduk di gerbong yang sama dengan petugas KRL tersebut.

Berdasarkan keterangan unggahan, video tersebut diduga direkam dalam rangkaian kereta rute Bogor-Jakarta Kota. Video tersebut langsung banjir komentar netizen yang salut dan memuji semangat beribadah kedua petugas KRL itu.

“Terharu sekaligus tertampar,” tulis akun @SAS***.

“Aq selalu terharu klo ngeliat orang yang sibuk tapi ttp mengutamakan sholat,” tulis akun @wah***.

“Percayalah mereka sebetulnya ingin sholat di tempat yg lebih nyaman. Selalu istiqomah ya,” tulis akun @gal***.

“MasyaAllah tabarakallah apapun pekerjaanmu, seburuk apa kelakuanmu, sebanyak apapun dosamu tetaplah jaga sholat,” tulis akun @ini***.

“MasyaAlloh, sehat selalu orang² yg selalu menjaga sholat,” tulis akun @lel***.

“Masya allah tetap semangat bertugasnya pa, apapun pekerjaaan mu yang penting ibadahnya no 1,” tulis akun @Den***.

“Masya Allah…Allah tidak pernah meninggalkan kita maka kita pun tdk bisa meninggalkan Allah.. ada Allah… Allah lagi.. Allah trs,” tulis akun @use***.

Berita Terkait
Baca Juga