Viral Penjual Ayam Diprotes Sesama Pedagang Gegara Jual Lebih Murah dari Harga Pasaran

Viral Penjual Ayam Diprotes Sesama Pedagang Gegara Jual Lebih Murah dari Harga Pasaran

ABATANEWS, JAKARTA – Beredar video yang memperlihatkan seorang pedagang ayam diprotes pedagang ayam lainnya karena menjual harga lebih murah dari harga pasaran. Video tersebut viral, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos.

Sejumlah pedagang tampak mendatangi salah satu kios pedagang ayam berpayung merah di pinggir jalan. Mereka melayangkan protes dengan harga murah yang ditawarkan oleh pedagang ayam di kios tersebut.

Para pedagang itu meminta agar harganya diselaraskan dengan harga yang berlaku di pasar. Pada papan yang terpasang, tertera harga ayam Rp26.000 per kilogram.

“Juraganmu ngendi Mas? (Atasanmu dimana Mas?),” tanya seorang ibu-ibu.

Terlihat pedagang ayam di kios tersebut hanya bisa pasrah saat dihampiri para pedagang ayam lainnya. Pedagang lain meminta pedagang ayam tersebut menghubungi atasannya untuk datang.

Pedagang ayam tersebut akhirnya mengambil ponselnya untuk menelpon atasannya. Diketahui, kios pedagang ayam tersebut berlokasi Jl. Raya Tajem, Denokan, Maguwoharjo, kec. Depok, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sontak, video tersebut langsung mencuri perhatian netizen yang memberikan beragam komentar.

“Kasihan lho, dia kan cuma karyawan,” tulis akun @put***.

“Mungkin berani jual murah karena dia punya peternakan sendiri… mungkin,” tulis akun @ale***.

“SDM tidak siap bersaing! Minimal cari tahu dulu kenapa bisa dia jual murah! Apa ayam tiren atau lu yang kemahalan,” tulis akun @sat***.

“Bisa lah bu di rembukin tanpa di video kan, jatuhnya kan mempermalukan diri sendiri, duh,” tulis akun @sri***.

“Harusnya belajar kok bisa dapat lebih murah kan dapat ilmu, ini malah marah-marah,” tulis akun @chr***.

“Tapi harga pasar emang harus dijaga biar semua merata dan stabil. Tapi ya jangan digituin juga sih, ditegor baik-baik dulu juragannya,” tulis akun @sea***.

“Kasian amat karyawannya niat kerja malah di demo,” tulis akun @enk***.

Berita Terkait
Baca Juga