Viral Ibu-ibu Olahraga Pound Fit di dalam Stasiun MRT, Tuai Kritik Netizen 

Viral Ibu-ibu Olahraga Pound Fit di dalam Stasiun MRT, Tuai Kritik Netizen 

ABATANEWS, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan kegiatan olahraga pound fit di dalam stasiun MRT di Jakarta viral di media sosial. Video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun X @roulihutahaean.

Pound fit sendiri adalah kegiatan olahraga yang memadukan gerakan aerobik dan yoga serta menggunakan alat semacam stik drum dan musik.

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok ibu-ibu sedang melakukan olahraga pound fit di bagian belakang lift stasiun MRT dengan diiringi suara musik yang keras. Sementara dua petugas keamanan tampak berjaga di sekitar area.

Olahraga pound fit yang dilakukan ibu-ibu tersebut pun mengundang perhatian orang-orang yang melewati tempat tersebut. Menurut keterangan pengunggah, lokasi kegiatan pound fit tersebut berada di Stasiun MRT Bundaran HI, yang menuju ke Gate B.

Akun tersebut melayangkan protes terkait adanya kegiatan pound fit di dalam stasiun MRT lantaran dianggap terlalu berisik.

“Gue rasa MRT gak bijak ya, ijinin wan kawan ini olahraga SEBERISIK ini di indoor,” cuit akun X @roulihutahaean.

Hingga artikel ini ditulis, video viral tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Video yang memperlihatkan kegiatan olahraga pound fit di dalam MRT pun langsung menuai perhatian netizen. Tak sedikit netizen menandai akun X resmi MRT Jakarta dan melayangkan kritik tajam.

“Ganggu orang pulang kerja yg pengen tenang @mrtjakarta,” tulis akun @rio***.

“Jujur ga suka poundfit karena berisik banget, ini malah di stasiun mrt, semoga orang-orang yg capek pulang kerja ga pengen ngantemi,” tulis akun @dvr***.

“Serius @mrtjakarta ga gini juga kali poundfit tuh berisik banget woyyy. Gw duduk di lapangan softball yg terbuka aja deket poundfit keganggu parah. Jangan gini lah ganggu kenyamanan orang commuting udah capek kerja seharian ketemu ginian,” tulis akun @pur***.

“Astaga udah gilak kali indoor dipake poundfit macem gak da tempat,” tulis akun @bad***.

“@mrtjakarta sekelas perusahaan gede kalian gak punya SOP kah?? Kayak gini kok di taruh fasilitas umum,” tulis akun @bbl***.

“Emang jakarta udah habis kah lahannya buat olahraga begituan? Sampe gunain lahan mrt,” tulis akun @cxl***.

– Pihak PT MRT Jakarta Buka Suara

Setelah viral dan mendapat beragam kritik dari netizen yang merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut, PT MRT Jakarta buka suara. Mereka meminta maaf karena sudah membuat kenyamanan para penumpang terganggu.

“Hai, Kak @roulihutahaean. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kendala tersebut, akan kami bantu teruskan ke pihak terkait ya. Terima kasih,” tulis pihak MRT dikutip dari akun X @mrtjakarta.

Pihak MRT Jakarta juga memastikan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang MRT.

“Hal ini menjadi bahan evaluasi dan perhatian bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi para penumpang MRT Jakarta. Terima kasih,” pungkas pihak MRT Jakarta.

Diketahui, PT MRT Jakarta akan menghentikan kegiatan olahraga pound fit di dalam stasiun hingga hasil evaluasi selesai.

Berita Terkait
Baca Juga