Viral Dua Bule Jadi Sinoman di Acara Hajatan, Tak Canggung Antar Hidangan untuk Tamu

Viral Dua Bule Jadi Sinoman di Acara Hajatan, Tak Canggung Antar Hidangan untuk Tamu

ABATANEWS, JAKARTA – Beredar video viral yang memperlihatkan dua pria bule menjadi sinoman di acara hajatan pernikahan di Desa Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah pada Senin (16/9/2024) lalu. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @panitia_kembar dan menuai sorotan netizen di Twitter (X) usai dibagikan ulang oleh akun @Pai_C1.

“Naturalisasi sinoman,” tulis akun @Pai_C1 dalam keterangan unggahannya.

Sekedar informasi, Sinoman adalah kegiatan dimana warga saling membantu saat ada warga atau tetangga menggelar hajatan seperti pernikahan, hari besar, acara keagamaan hingga upacara kematian.

Dalam video tersebut, terlihat dua bule bernama Dominic dan Robin asal Swiss tampil seperti warga lokal dengan memakai baju batik, sarung dan peci. Keduanya membawa nampan berisi aneka kue untuk dihidangkan kepada para tamu.

Dominic dan Robin tampak tidak canggung tampil di hadapan para tamu undangan yang melihat aksi mereka. Keduanya juga terlihat akrab saat bersama para pemuda lain yang juga sedang menjadi sinoman.

Sontak, unggahan tersebut langsung mengundang perhatian netizen yang memberikan komentar positif sekaligus merasa terhibur menyaksikan aksi kedua bule tersebut menjadi sinoman.

“Bisa nih buat Timnas,” tulis akun @hij***.

“Yang celana putih mirip Ole Romeny,” tulis akun @den***.

“Kapan lagi bule mau sinoman,” tulis akun @ano***.

“Wkwkw ada aja konsepnya,” tulis akun @eat***.

“Mas bule udah jadi lokalan,” tulis akun @quo***.

“Wkwkk menuju indonesia blasteran,” tulis akun @san***.

“Batik tuh keren banget dipake sama orang asing pun tampak menawan,” tulis akun @tin***.

Berita Terkait
Baca Juga