Viral Calon Bupati Mesuji Umbar Janji Masuk Surga Bagi Pemilihnya di Pilkada 2024 

Viral Calon Bupati Mesuji Umbar Janji Masuk Surga Bagi Pemilihnya di Pilkada 2024 

ABATANEWS, JAKARTA – Para calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada 2024 termasuk calon bupati kini tengah gencar melakukan kampanye untuk meraih simpati para calon pemilihnya. Namun, baru-baru ini ada calon bupati yang menebar janji tidak masuk akal saat kampanye.

Sebuah video yang memperlihatkan calon bupati Mesuji, Lampung bernama Elfianah Khamami viral di media sosial lantaran menjanjikan masuk surga bagi warga yang memilihnya. Diketahui, dia berpasangan dengan Yugi Wicaksono dengan nomor urut 2 di Pilkada 2024.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @daniel.soerojo pada Selasa (22/10/2024).

“Apa katanya? Kalo pilih dia masuk surga? Wah, makin parah aja,” tulis akun TikTok @daniel.soerojo dalam keterangan unggahannya.

Video viral tersebut memperlihatkan momen acara kampanye yang tampak digelar di halaman sebuah rumah dengan latar sederhana. Warga terlihat duduk di kursi-kursi plastik berwarna hijau di bawah tenda.

Elfianah yang mengenakan pakaian serba pink terlihat berbicara menggunakan mikrofon di depan warga. Pada salah satu bagian pidatonya, dia meminta para ibu-ibu di acara tersebut untuk membayangkan situasi ketika masa perhitungan di akhirat.

“InsyaAllah bu, besok di akhirat njenengan bisa membayangkan orang lagi dapat perhitungan di akhirat nanti tapi kita malah dipanggil mendapat syafaat dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam,” ucap Elfianah dalam video tersebut.

Elfianah mengatakan bahwa para pemilih nomor urut 2 akan mendapat panggilan khusus di akhirat, dipanggil oleh Nabi karena pasangan calon tersebut punya program menyantuni anak yatim.

“Kita dipanggil, ‘hei orang-orang Mesuji yang kemarin milih nomor 2, ayo ikut bersamaku karena program nomor 2 menyantuni anak yatim masuk surga bersamaku kata Nabi. Kita bersama-sama’,” lanjut Elfianah.

Sontak, video kampanye tersebut langsung menyebar luas dan dibagikan di berbagai platform media sosial. Salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, banyak netizen menghujat Elfianah karena janji yang terlalu berlebihan dan tidak pantas membawa-bawa agama ke dalam politik.

“Aku muslim tapi kalau ada politikus bawa-bawa agama buat alat politik, sebaik apapun itu calon gak bakal aku pilih,” tulis akun @dnt***.

“Giliran belum terpilih merasa si paling agamis, kalo udah terpilih malah lupa sama agama, Fakta!,” tulis akun @den***.

“Kalo ceramah kayak gitu depan gw, udah gw banting itu kursi,” tulis akun @deg***.

“Mengatasnamakan Rasulullah, Astaghfirullah,” tulis akun @aka***.

“2024 udah mau abis, masih aja jualan agama,” tulis akun @rie***.

“Jualan agama untuk kepentingan pribadi dan politik,” tulis akun @alk***.

“Saya sih berharap masyarakat Lampung tidak mudah tergoda dengan janji-janji manis mereka,” tulis akun @mel***.

Berita Terkait
Baca Juga