Uso Jelaskan Alasan Hijrah ke PPP

Uso Jelaskan Alasan Hijrah ke PPP

ABATANEWS, MAKASSAR — Mantan Ketua Bappilu Golkar Makassar, Usman Sofiyan resmi berseragam PPP. Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar itu resmi hijrah ke partai berlambang Kakbah itu pada Selasa 21 Maret 2023.

Ditemui di Sekretariat PPP Makassar, Jalan Syarif Qodri, pada Kamis (23/3/2023) malam, Uso, sapaan akrabnya, membeberkan alasan mengapa menetapkan pilihan ke PPP.

Diakui oleh Osu, kepindahannya ke PPP terkesan sembunyi-sembunyi. Sebab, ia tak mau ada pihak yang mengaitkan kepindahannya dari partai partai sebelumnya karena faktor kekecewaan.

“Saya memang sudah 2 tahun terakhir tidak aktif di partai sebelumnya. Bahkan, saya sempat berada di titik, cuma punya keinginan berpartai lagi itu cuma 10 persen, saya mau fokus di NU saja,” kata Uso.

“Namun, setelah bertemu dengan kiayi-kiayi saya dan beberapa tokoh senior, saya diizinkan lagi untuk berpartai politik,” ucapnya.

Uso mengklaim, sebelum memilih PPP, banyak pentolan partai yang menggodanya hengkang dari Golkar.

“Sejujurnya, saya juga telah intens melakukan komunikasi dengan teman-teman di PPP itu dua tahun terakhir. Kenapa PPP? Itu karena PPP itu punya garis ideologi yang sama dengan latar saya sebagai orang NU. Dan saya juga harus akui, cuma dua partai di DPRD Makassar yang mengawal aspirasi NU, salah satunya PPP,” jelasnya.

Perihal targetnya di PPP, Uso tak menampik, ingin ikut dalam kontestasi politik Pileg 2024 mendatang.

“Tapi bergantung perintah dan tugas partai, saya nanti maju di dapil mana. Yang pasti, dengan bergabungnya saya di PPP, saya ikut bertanggung jawab untuk memenuhi target PPP untuk mendapatkan setidaknya 6 kursi di DPRD Makassar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua OKK PPP Makassar, Sampara Syarif mengakui, kehadiran Uso menjadi ‘angin segar’ bagi PPP untuk mengarungi pertarungan politik tahun depan.

Apalagi, tak ditampik oleh Sampara, Uso merupakan salah satu tokoh terkemuka di NU dan memiliki jaringan sosial yang cukup luas di seluruh penjuru Kota Makassar.

“Kita berharap, dengan bergabungnya Pak Uso, bisa ikut bersama-sama membawa PPP menang di Pileg 2024 mendatang, dengan target kita di PPP yaitu mendudukkan 5-6 kursi atau setidaknya mendapat kursi pimpinan di DPRD Makassar,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga