Rabu, 28 September 2022 09:17

Timnas Indonesia Kini Tempati Peringkat 152 di Ranking FIFA

Momen seleberasi pemain Timnas Indonesia saat gol kedua tercipta melalui Dendy Setiawan dalam laga FIFA Match Day menghadapi Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (foto: PSSI)
Momen seleberasi pemain Timnas Indonesia saat gol kedua tercipta melalui Dendy Setiawan dalam laga FIFA Match Day menghadapi Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (foto: PSSI)

ABATANEWSTimnas Indonesia kini berada di peringkat 152 dunia di ranking FIFA. Kepastian itu, usai Garuda Nusantara mengalahkan Timnas Curacao dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Match Day pada Selasa malam (27/9/2022).

Laga itu, merupakan yang kedua dilakoni kedua negara yang berakhir untuk kemenangan Timnas Indonesia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, berakhir 2-1 untuk anak asuh Shin Tae-yong.

Gol pembuka dihasilkan oleh Dimas Drajad pada menit 4 usai mendapat bola rebound yang tak mampu diamankan dengan baik kiper Timnas Curacao. Namun, di awal babak kedua, tim lawan mampu menyamakan kedudukan lewat Jeremy Antonisse di menit 47 usai lolos dari kawalan lini belakang Indonesia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Telah Seminggu TC di Bali, STY: Intensitasnya Sangat Tinggi

Pada menit 80, petaka menimpah Timnas Curacao usai wasit menghadirkan Juninho Bacuna kartu merah usai menekel Marselino Ferdiand. Unggul jumlah pemain tak disia-siakan tuan rumah dan berhasil kembali unggul lewat Dedik Setiawan dan skor menutup laga 2-1 untuk Indonesia.

Sebelum melawan Timnas Curacao, posisi Indonesia berada di 156 dunia di ranking FIFA. Namun, kemenangan pertama dengan skor 3-2 membawa Indonesia menempati posisi 153 dengan poin 1,026.6 poin.

Dilansir dari Footy Ranking, Rabu (28/9/2022), Indonesia kembali mendapat tambahan 7,41 poin dari kemenangan semalam. Hal itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong merangkak ke posisi 152 alias naik satu peringkat.

Baca Juga : Latihan Perdana Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Masalah Fisik

Dengan begitu, poin yang kini dikemas Timnas Indonesia dari dua kemenangan dari Curacao berjumlah 1034,01 poin. Indonesia berhasil menggeser Republik Dominika yang baru mengemas 1,031.86 poin.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar