Taufan Pawe Sebut BJ Habibie Telah Bawa Parepare Jadi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

Taufan Pawe Sebut BJ Habibie Telah Bawa Parepare Jadi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

ABATANEWS, PAREPARE — Sebagai Kota BJ Habibie, Parepare telah telah menuju sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Hal ini tidak lepas dari sosok BJ Habibie yang menjadi sumber inspirasi dalam membangun daerah ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka Festival Lovely Habibie Ainun di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Sabtu 14 Oktober 2023 malam.

Kota Parepare dengan citra Kota Cinta Habibie Ainun, menurut Taufan telah menjadi destinasi wisata dan pendidikan nasional maupun internasional. Habibie, kata dia, merupakan sosok inspirasi untuk semua orang, sehingga Kota Parepare sudah menjadi destinasi nasional maupun internasional.

“Sebagai daerah yang minim sumber daya alam, Parepare terus memperkuat diri sebagai kota jasa dan niaga. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka salah satu sektor yang harus kita bangun adalah industri kepariwisataan,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan sektor pariwisata merupakan sektor yang sangat potesial untuk dikembangkan di Kota Parepare. Sangat banyak lokasi wisata di Kota Parepare yang sangat menarik dan berkualitas baik wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner maupun wisata lainnya.

Lanjutnya, dalam mengimplementasikan konsep teori telapak kaki, pemerintah daerah banyak melakukan pembangunan prestisius yang menjadi ikon kota yang diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik masyarakat baik dari Kota Parepare maupun dari daerah sekitaran kota Parepare. Konsep Teori Telapak Kaki harus terus diimplementasikan sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

“Semakin banyak yang berkunjung di Kota Parepare, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait
Baca Juga