Taufan Pawe Nilai Kota Parepare Pantas Jadi Tujuan Destinasi Wisata Religi

Taufan Pawe Nilai Kota Parepare Pantas Jadi Tujuan Destinasi Wisata Religi

ABATANEWS, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meresmikan Masjid Terapung BJ Habibie yang berada di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Peresmian itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan yang dirangkaikan dengan perayaan peringatan Maulid Rasulullah Saw.

Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Pj Sekda Parepare HM Husni Syam, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan, Danyon B Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kota Parepare, Hazjul, Asiten, Staf Ahli, Camat dan lurah.

Hadir pula Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Drs Hamdan Juhannis selaku pembawa hikmah maulid pada kegiatan itu.

Namun meski baru diresmikan, masjid tersebut sudah menjadi pusat perhatian bagi masyarakat. Termasuk telah menjadi magnet bagi masyarakat yang berada di luar daerah.

Bahkan pelataran masjid itu, hampir setiap hari dipadati. Karena tidak hanya dilengkapi dengan taman bermain yang membuat pelataran Masjid Terapung direkomendasikan menjadi tempat wisata keluarga.

Lapangan olahraga dan area senam juga disiapkan. Termasuk sejumlah kontainer yang disiapkan untuk UMKM lokal yang akan berjualan di kawasan ini.

Pada peresmian itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Masjid Terapung BJ Habibie ini telah menjadi kebanggaan masyarakat Parepare.

Berita Terkait
Baca Juga