Target Raih Medali Emas, FKG Unhas Loloskan 3 Tim ke PIMNAS

Target Raih Medali Emas, FKG Unhas Loloskan 3 Tim ke PIMNAS

ABATANEWS – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin berhasil meloloskan tiga tim ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 tahun 2021. Hal ini berdasarkan pengumuman dan undangan peserta PIMNAS ke-34 yang akan dilaksanakan pada 26 – 30 Oktober 2021 di Universitas Sumatera Utara (USU).

drg. Nursyamsi, M.Kes selaku dosen pendamping menjelaskan pengumuman lolosnya ketiga tim tersebut merupakan hasil dari usaha yang dilakukan selama ini, dimana pendampingan dan penyusunan proposal-proposal sejak awal telah dipersiapkan. Dengan hasil tersebut, FKG Unhas konsisten mempertahankan prestasi sebagai penyumbang tim untuk PIMNAS dengan capaian 60 persen.

“Insya Allah FKG Unhas akan mengukir sejarah kembali dengan menargetkan medali emas pada PIMNAS Ke-34 tahun ini. Memang sejak awal berbagai persiapan telah dilakukan, semoga kali ini bisa memberikan yang terbaik,” jelas drg. Nursyamsi.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)., menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas capaian tersebut. Dengan capaian ini, FKG Unhas berada diposisi ke-3 fakultas lingkup Unhas yang banyak meloloskan tim ke PIMNAS Ke-34.

“Semoga capaian-capaian ini menjadi penyemangat tambahan untuk bisa meraih kembali medali emas di PIMNAS ke -34. Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam PIMNAS ke-34 tahun 2021,” ungkap Prof. Ruslin.

Tim FKG Unhas yang lolos PIMNAS ke-34:

1.Tim PKM Riset Eksakta (RE)
Judul: “Inovasi bahan baku bone grafting berbasis tulang P.pardalis terhadap proses re-modeling tulang pada penderita periodontitis”,
Ketua: Andi Apriliqa Megumi Adhila Larasati,
Anggota: Rahma Sania Syahrir, Shaffati Saffa;

2.Tim PKM Karya Cipta (KC)
Judul: “Bantal TMJ Relaxation Eco-friendly Menggunakan Low Level Laser Therapy (LLLT) untuk Meningkatkan kualitas tidur dan meredakan nyeri TMD”
Ketua: Nabila Ramdani,
Anggota: Muhammad Refal Akbar, Al Ghumaisha, Ahmad Ghazali Darwis, dan Andi Muhammad Irsyad Baso;

3.Tim PKM Kewirausahaan (K)
Judul: “Betawi: Salep Ekstrak Biji Pinang (Areca catechu L.) untuk Menghentikan Perdarahan Pasca Cabut Gigi dalam Mengurangi Limbah Kasa”
Ketua: Joe Mazmur Wattimena
Anggota: Amelia Nurkasih, dan Nurjanah Sufi.

Berita Terkait
Baca Juga