Kamis, 19 Mei 2022 18:15

Syahril Gantikan Siti Nadia Jadi Jubir Kemenkes

Jubir Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi
Jubir Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi

ABATANEWS, JAKARTA – Siti Nadia Tarmizi tidak lagi menjabat Juru Bicara (Jubir) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Ia digantikan oleh Mohammad Syahril.

Syahril saat ini juga menjabat sebagai Direktur RSPI Sulianti Saroso. Syahril menjabat ditetapkan sebagai jubir pada 1 April lewat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1053/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan surat keputusan menteri tersebut, Syahril mengemban tugas menyampaikan informasi terkait program bidang kesehatan, melakukan komunikasi publik terkait program bidang kesehatan berdasarkan strategi komunikasi yang ditetapkan.

Baca Juga : IDI Sebut Covid-19 di Indonesia Masuk Fase Endemi, Kemenkes: Tunggu Resminya

Terkait dengan jabatan baru yang dia sandang saat ini, Syahril berharap dapat mengemban amanah dengan baik.

“Saya saat ini ditugasi tambahan sebagai Jubir. Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita dapat mengambil amanah ini dengan baik,” kata Syahril kepada wartawan usai konferensi pers update hepatitis di Jakarta.

Siti bukan berhenti bekerja. Ia dialihkan menjadi Jubir Presiden G20. Siti diangkat lewat surat keputusan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Nomor HK.01.07/MENKES/1133/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Bidang Kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Penulis : Wahyuddin
Komentar