STY Sayangkan Sandy Walsh dan Jordi Amat Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023

STY Sayangkan Sandy Walsh dan Jordi Amat Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan adanya dua pemain yang akan absen di kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, absennya kedua pemain tersebut akan mengganggu persiapan tim. Sebab dirinya telah mempersiapkan skuad Garuda di ajang tersebut dengan matang andai kedua pemain bisa dimainkan.

“Andai mereka bisa dimainkan di kualifikasi Piala Asia, akan lebih kuat terutama dari segi taktik. Jadi, absennya mereka disayangkan,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers melalui YouTube PSSI jelang laga FIFA Matchday kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, jika kedua pemain bisa dimainkan dirinya akan menjalankan plan A. Akan tetapi, dengan mereka absen otomatis plan B yang akan dijalankan.

“Jadi saat ini saya harus menjalankan plan B,” tegas Shin Tae-yong menambahkan.

Sandy Walsh dan Jordi Amat dipastikan tidak dapat berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Hal itu dikarenakan proses naturalisasi mereka belum rampung.

Berita Terkait
Baca Juga