Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2024 

Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2024 

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mematok target tinggi di Piala Asia 2024 di Qatar. Tak main-main, pelatih asal Korea Selatan itu membidik Garuda Nusantara bisa lolos ke babak 16 besar.

“”Persiapan kita targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras,” kata Shin Tae-yong dikutip laman PSSI, Kamis (21/12/2023).

Target tersebut diakui STY memang terong sangat tinggi. Pasalnya, Indonesia menjadikan satu-satunya negara diantara peserta Piala Asia yang memiliki peringkat FIFA paling rendah.

Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menegaskan apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Maka dari itu, ia meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

“Kita juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023,” imbuh Shin Tae-yong.

Indonesia sendiri, berada di Grup D Piala Asia 2024. Calon lawan mereka, masing-masing Timnas Iraq, Timnas Jepang, dan Timnas Vietnam.

Adapun selama persiapan Piala Asia, Timnas Indonesia tengah melaksanakan training camp atau TC di Turki mulai 20 Desember hingga 12 Januari 2024. Di sana, Marc Klok dan kolega juga akan melakoni partai uji coba.

Masing-masing melawan Timnas Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, akan uji coba terakhir melawan Timnas Iran pada 9 Januari 2024.

Berita Terkait
Baca Juga