Shin Tae-yong Buka Suara Soal Indonesia Takluk 0-4 dari Libya

Shin Tae-yong Buka Suara Soal Indonesia Takluk 0-4 dari Libya

ABATANEW.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait kekalahan anak asuhnya dari Timnas Libya. Yang mana Garuda Nusantara harus takluk 0-4 dari Libya, pada laga uji coba di Turki, Selasa (2/1/2024).

Shin mengatakan pada laga uji coba tersebut dirinya hanya ingin melihat sejauh mana kondisi pemain. Pasalnya, selama melaksanakan TC di Turki, Asnawi dan kawan-kawan hanya digembleng peningkatan fisik.

“Saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain. Sebab, sejak TC Turki kami terus menggenjot fisik pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip laman PSSI, Rabu (3/1/2024).

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, kekalahan yang diderita anak asuhnya jelas membuat para penggemar sepakbola tanah air kecewa. Namun ia menegaskan tim terus mengalami perkembangan yang positif.

Ia jiga menekankan di laga uji coba itu dirinya hanya melakukan eksperimen dengan mencoba memainkan sejumlah pemain. Misalnya, memainkan Justin Hubner yang baru bergabung, hingga penempatan posisi Witan Sulaeman sebagai full back kanan.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya ingin memanfaatkan uji coba ini untuk mempertajam taktik permainan tim, dengan penyesuaian pada kondisi fisik pemain. Untuk Justin, saya yakin dia bisa langsung bermain, saya juga berharap, lewat uji coba, Justin bisa lebih awal menyesuaikan permainan tim dan dengan rekan-rekannya yang lain,” jelasnya.

Adapun diketahui, pada laga uji coba melawan Libya tak ada hitungan poin dari FIFA. Namun di laga kedua pada 5 Januari mendatang akan dihitung poin yang masuk baik kalah, menang atau imbang.

Berita Terkait
Baca Juga