Sepekan, Baguna PDIP Sulsel Bagikan 1.000 Paket Makanan untuk Warga Isoman

Sepekan, Baguna PDIP Sulsel Bagikan 1.000 Paket Makanan untuk Warga Isoman

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel telah seminggu ini bergerak membagikan paket makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Tak main-main, jumlah yang disalurkan telah mencapai 1.000 paket makanan.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda Iskandar Idy SpOG MKes, mengaku akan terus bergerak membagikan paket makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, tanpa membedakan agama, suku, ataupun golongan. Sepanjang mereka positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, akan disasar oleh Baguna PDIP Sulsel.

“Dengan menjamin asupan gizi mereka, InsyaAllah proses penyembuhan juga akan lebih cepat,” kata Dokter Fadli Ananda, Senin, 9 Agustus 2021.

Menurut dokter spesialis kandungan ini, jumlah warga yang memilih melakukan isolasi mandiri di rumah cukup besar. Iapun kembali mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah. Sehingga, mereka berada dibawah pengawasan tenaga kesehatan.

“Ada banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kalau kondisinya bagus, ya tidak apa-apa. Tapi kalau sudah ada gejala, jangan takut ke tempat isolasi. Supaya kalau ada apa-apa, bisa langsung ditangani oleh dokter,” ujarnya.

Pandemi Covid-19, kata dr Fadli Ananda, merupakan bencana yang dihadapi tidak hanya oleh warga Makassar, Sulawesi Selatan, tetapi hampir semua negara. Karena itu, semua pihak harus turun tangan untuk memutus mata rantai penularan, dan bergotong royong saling membantu dan menguatkan.

“Jadi bukan hanya pemerintah saja yang memiliki tugas agar kondisi ini normal kembali. Semua pihak harus berkontribusi, sekecil apapun itu,” imbuhnya. (*)

Berita Terkait
Baca Juga