Sempat Dicoret, STY Tetap Bawa Adam Alis dan Arkhan Fikri ke Qatar Jelang Piala Asia 

Sempat Dicoret, STY Tetap Bawa Adam Alis dan Arkhan Fikri ke Qatar Jelang Piala Asia 

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bakal membawa Adam Alis dan Arkhan Fikri ke Qatar, jelang pelaksanaan Piala Asia. Meski sebelumnya, kedua pemain ini disebut-sebut telah dicoret untuk skuad Piala Asia.

Sebab dalam rilis AFC dan PSSI, hanya 26 pemain yang didaftarkan di Piala Asia. Dalam 26 pemain ini, tak ada nama Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Namun Shin menjelaskan, memang telah dirilis 26 pemain yang berlaga di Piala Asia. Tetapi, dirinya akan tetap membawa 28 pemain ke Doha, Qatar.

“Karena kepastiannya akan ditentukan pada 10 Januari setelah lawan Iran,” ungkap Shin Tae-yong berdasarkan keterangannya melalui video yang diunggah akun instagram Timnas Indonesia dikutip Jumat (5/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini menjelaskan, dalam regulasi, setiap negara boleh melakukan pergantian pemain 6 jam sebelum pembukaan Piala Asia. Alasan itu lantas membuat Shin memilih tetap mrmbawa 28 pemain yang turut didalamnya ada nama Adam Alis dan Arkhan.

“Jadi ya memang secara regulasi 6 jam sebelum pertandingan dimulai bisa dipastikan dan bisa diganti juga pemain-pemainnya. Akan dipastikan nanti 6 jam sebelum pertandingan (skuad untuk Piala Asia),” jelas Shin.

Berita Terkait
Baca Juga