Sekjend PDIP Hadiri Syukuran Kantor Baru PDIP Sulsel, Akan Diresmikan Langsung Megawati

Sekjend PDIP Hadiri Syukuran Kantor Baru PDIP Sulsel, Akan Diresmikan Langsung Megawati

ABATANEWS, MAKASSAR – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto ikut dalam kegiatan syukuran kantor baru DPD PDIP Sulsel, yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng No 210, Makassar, pada Senin (6/3/2023).

Syukuran itu dihadiri oleh para elite PDIP di Sulsel, termasuk sejumlah legislatornya. Bahkan, dalam acara ini, hadir selaku tamu spesial ialah Rektor UNM, Husain Syam.

Dalam arahannya kepada kader, Hasto mengimbau agar kantor partai dijadikan sebagai rumah rakyat. Tentu dengan kerja-kerja kerakyatan.

“Saya berharap kantor partai dijadikan rumah rakyat,”ujar Hasto dalam sambutannya.

Kantor PDIP Sulsel berlantai 3 ini sudah masuk dalam kantor resmi partai dan bukan atas nama pribadi.

Kata Hasto, saat ini memang sejumlah pengurus PDIP di tingkat provinsi, sedang membangun kantor permanen.

Untuk peresmian nantinya, lanjut Hasto, akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi hari ini kita syukuran atas kantor baru ini. Peresmiannya nanti akan dilakukan langsung oleh Ibu Ketua Umum secara serentak,” katanya.

Lebih lanjut doktor ilmu pertahanan ini mengatakan, Sulawesi Selatan (Sulsel) harus dibangun dengan berdasarkan pada pemahaman geopolitik, khususnya menyangkut posisi strategis Selat Makassar.

“Posisi selat Makassar sangat strategis dan penting. Dengan akan dibangunnya ibu kota negara Indonesia di Kalimantan Timur, maka Selat Makassar berada dalam koridor segaris dan menjadi pintu yang menghubungkan kawasan utara Indonesia sampai ke samudera pasifik,” ucapnya.

Atas dasar itu, kata dia, PDIP Sulawesi Selatan harus mampu mengembangkan keberadaan kantor ini sebagai spirit dan imajinasi kita dengan konsepsi yang jelas dengan mengedepankan program-program pro rakyat dengan menjadikan kantor ini sebagai rumah rakyat.

“Partai juga harus membuka diri terhadap tokoh-tokoh yang berkesesuaian dengan roh perjuangan partai,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan A. Wittiri menambahkan,kantor permanen ini merupakan hasil gotong royong dari tiga anggota DPR RI dapil Sulsel dan juga seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Sulsel.

Berita Terkait
Baca Juga