Sekjend Gerindra: Banyak Menteri Sekarang yang Akan Jadi Menteri Lagi

Sekjend Gerindra: Banyak Menteri Sekarang yang Akan Jadi Menteri Lagi

ABATANEWS, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui bila banyak menteri di pemerintahan saat ini yang akan kembali diplot sebagai menteri di periode pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ada beberapa nama yang sekarang duduk sebagai menteri, kemudian kembali menduduki pada pos yang sama atau pos berbeda,” kata Muzani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/10/2024).

Alasannya, kata Muzani, para menteri tersebut dianggap mumpuni untuk jadi pejabat negara. Meski, lanjutnya, jabatan mereka ada yang direposisi atau berganti.

“Itu hak preogratif presiden,” kata Muzani menjawab perihal nama-nama yang diajak bergabung di pemerintahan pada periode mendatang.

Sementara itu, saat ini sejumlah figur yang disebut-sebut akan ditunjuk menjadi menteri di periode mendatang berdatangan ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Mereka yang terlihat hadir sejak tadi antara lain Gerindra Prasetyo Hadi, Fadli Zon, dan Sugiono. Selain itu tampak juga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dan eks politikus PDIP Maruarar Sirait.

Ada juga mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul), politikus Golkar Nusron Wahid dan Wihaji. Tampak juga politikus Demokrat Teuku Rifky Harsya, eks Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan pengusaha Widiyanti Putri Wardhana.

Berita Terkait
Baca Juga