Rabu, 23 November 2022 15:17

Ronaldo Jadi Pemain Tanpa Klub di Piala Dunia 2022, Nasibnya?

Ronaldo Jadi Pemain Tanpa Klub di Piala Dunia 2022, Nasibnya?

ABATANEWS — Cristiano Ronaldo resmi mengakhiri kontrak dengan klubnya Manchester United. Keputusan itu diumumkan lewat situs resmi Manchester United pada pada Rabu (23/11/2022) dini hari.

“Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru,” ucap Ronaldo.

“Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan,” kata Ronaldo menambahkan.

Baca Juga : Tersingkir di Babak 16 Besar, Timnas Spanyol Alami Dejavu

Dengan ini, Ronaldo jadi pemain tanpa klub di Piala Dunia 2022. Ya, saat ini kompetisi Liga Inggris, klub Ronaldo sebelumnya, tengah di jeda karena Piala Dunia 2022.

Sebelum dipanggil oleh Timnas Portugal, Ronaldo memang punya hubungan yang buruk dengan pelatih MU, Erik Ten Hag. Bahkan, sebelum Piala Dunia resmi dimulai, Erik, dikutip dari ESPN, meminta Ronaldo untuk tidak kembali lagi ke klub usai pagelaran sepak bola terbesar 4 tahunan itu. Meski, jendela transfer tengah musim baru akan dibuka awal Januari 2023 mendatang.

Hubungan yang buruk itu pun akhirnya memuncak. Kini, Ronaldo telah resmi berpisah dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Baca Juga : Pelatih Maroko Beberkan Strategi Jelang Hadapi Gempuran Spanyol

Ronaldo juga jadi pemain satu-satunya di Piala Dunia 2022 yang saat ini tidak memiliki klub. Padahal, Ronaldo ialah peraih Balon D’Or 5 kali.

Timnas Portugal baru akan menjalani laga perdananya di Piala Dunia pada Kamis (24/11/2022) besok. Berada di Grup H, Portugal akan menghadapi Timnas Ghana.

Bila pelatih Portugal, Fernando Santos akan memainkan Ronaldo besok, tentu akan jadi catatan sejarah tersendiri di ajang Piala Dunia kali ini.

Baca Juga : 4 Negara Telah Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Berikut Jadwalnya

Memang, Piala Dunia biasanya digelar di akhir musim kompetisi liga, khususnya kawasan Eropa. Peristiwa pemain tanpa klub sangat mungkin terjadi.

Misalnya, Andreas Iniesta pada Piala Dunia 2018 lalu, yang baru mengumumkan keluar dari Barcelona tapi tetap dipanggil untuk menjadi tim di Timnas Spanyol.

Hanya saja, kejadian ini agak beda. Sebab, musim kompetisi ini hanya di jeda. Bursa transfer pun baru dibuka pada awal tahun depan.

Penulis : Azwar
Komentar