Ridwan Kamil Desak Polisi Segera Ungkap Kasus Penikaman Siswi SD di Cimahi

Ridwan Kamil Desak Polisi Segera Ungkap Kasus Penikaman Siswi SD di Cimahi

ABATANEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil turut menyorot kasus penikaman bocah SD di Cimahi, Jawa Barat. Ia pun meminta agar kepolisian segera menangkap pelaku yang menewaskan korban.

“Ini kan namanya kriminalitas ya. Saya titip ke kepolisian untuk segera mengungkap secepatnya,” tegas Ridwan Kami dilansir CNN Indonesia, Sabtu (22/10/2022).

Sebelumnya, warga Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, digegerkan oleh peristiwa pembunuhan terhadap bocah bernama Shakila (12). Korban ditusuk orang tak dikenal sepulang mengaji, Rabu (19/10/2022) malam.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar (SD) itu ditemukan warga tergeletak di mulut gang berjarak sekitar 500 meter dari TKP penusukan. Rekaman penusukan korban, juga beredar luas di media sosial yang menampilkan pelaku menggunakan motor metic dengan memakai baju putih.

“Segera diungkap secepatnya supaya tidak meresahkan anak-anak yang pergi ngaji malam hari atau magrib-magrib,” imbuh Ridwan Kamil.

Adapun perkembangan kasus ini, Polda Jawa Barat (Jabar), telah mengantongi identitas terduga pelaku penikaman. Dengan begitu, pihak kepolisian tengah memburu pelaku.

“Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan identitas terduga pelaku diketahui berdasarkan penyelidikan awal yang dilakukan Satreskrim Polres Cimahi. Untuk mempercepat pengungkapan kasus, Ditreskrimum Polda Jabar menurunkan tim khusus (timsus), membantu Polres Cimahi memburu pelaku.

“Pelaku sedang dalam pengejaran. Kami (Polda Jabar) tindak lanjut prosesnya (penyelidikan dan perburuan pelaku). Kami informasikan jika sudah ada perkembangan,” jelas Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Berita Terkait
Baca Juga