Rabu, 28 September 2022 02:02

Respon Aduan Warga di Sosmed, Dirut PDAM Makassar Cek Langsung ke Lokasi

Respon Aduan Warga di Sosmed, Dirut PDAM Makassar Cek Langsung ke Lokasi

ABATANEWS, MAKASSAR — Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar semakin terbuka terhadap berbagai pengaduan dan kritikan pelanggan terhadap layanan. Tak hanya laporan langsung, bahkan aduan melalui media sosial pun langsung mendapat tanggapan.

Salah satunya adalah pengaduan warga di daerah jalan Galangan Kapal Kelurahan Buloa yang sudah beberapa hari kekurangan air. Aduan tersebut disampaikan seorang warga di sosial media PDAM.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama PDAM Makassar, Beni Ajak Staf dan Karyawan Loyal ke Perusahaan

“Saya dari daerah beberapa hari, dan setiba di rumah air tidak mengalir, dan saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir didaerah ini” tulisnya.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk ke lokasi dan mengecek kejadian dimaksud.

“Saya malam ini langsung turun ke lokasi dan memanggil semua petugas saya. Mulai dari pejabat terkait dan staf teknik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ungkap Beni.

Baca Juga : Beni Iskandar Top CEO BUMD Award 2024, PDAM Makassar Raih Bintang 4 Berkinerja Terbaik

Setelah tiba di lokasi dan berkomunikasi langsung dengan pengadu serta beberapa masyarakat setempat, ternyata memang beberapa hari air tidak mengalir.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” kata Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas di lapangan, masalah ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New port.

Baca Juga : Pengerjaan Koneksi Pipa di Jalur Kima-Tallasa City, PDAM Makassar Himbau Pelanggan Tampung Air

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan, inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” jelas Beni.

“Inshaa Allah malam ini akan dimaksimalkan untuk diselesaikan dan mengupayakan supaya air bisa segera mengalir kembali. saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan, jadi ini mis informasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis”. tambah Beni.

Penulis : Sutrisno
Komentar