PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

ABATANEWS, JAKARTA — Federasi tertinggi sepakbola Indoneisa (PSSI) disebut menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 sendiri dijadwalkan akan berlaga di ajang Piala AFF U-23 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Kepastian ini juga tentunya membuat skuad Garuda senior absen di FIFA Matchday September 2023.

Kabar Shin Tae-yong akan mengambil alih timnas Indonesia U-23 disampaikan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

“Untuk Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23, timnas Indonesia senior ada di bawah Coach Shin Tae-yong,” kata Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Erick menyebut dirinya hanya melakukan persiapan dengan matang jelang berlangsung dua ajan ini. Sekaligus berharap agar para pemain muda tidak mengalami cedera dalam masa persiapan.

“Kita saat ini hanya bisa berusaha tapi tetap harus dipersiapkan dengan baik, harus mengikuti prosedur dan persiapan agar pemain muda kita tidak cedera juga,” tuturnya.

“Ini harus dijaga karena ada generasi emas, sehingga jangan sampai kita melakukan pemaksaan dan menyesal di kemudian hari,” sambungnya.

Ditunjuknya Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 tentunya membuat Timnas Indonesia Senior terancam absen di agenda FIFA Matchday bulan September mendatang.

Pasalnya Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan Agustus mendatang. Kemudian untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 digelar 6-12 September 2023.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei di Grup K. Indonesia menjadi tuan rumah grup yang akan bermain pada 9 dan 12 Sepetember.

Sementara, FIFA Matchday September 2023 akan berlangsung pada 4-12 September.

Dengan alasan waktu yang mepet dan persiapan yang kurang, bisa saja membuat Timnas Indonesia senior batal berlaga di ajang FIFA Matchday.

Berita Terkait
Baca Juga