PSSI Terima Surat dari FIFA, Erick Thohir: Mereka Akan Sambangi JIS

PSSI Terima Surat dari FIFA, Erick Thohir: Mereka Akan Sambangi JIS

ABATANEWS, MAKASSAR — PSSI telah menerima surat dari FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, FIFA berencana akan melakukan pengecekan langsung sekali lagi, pada 28 Juli hingga 2 Agustus, terkait kondisi stadion yang akan digunakan pada perhelatan akbar kelompok usia 17 tahun itu.

Kata Erick, surat dari FIFA itu diterima pada 20 Juli lalu. Sebelum 28 Juli, lanjut Erick, pihaknya mesti menindaklanjuti permintaan yang tertera dalam surat FIFA.

Makanya, ia telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk disampaikan ke Kementerian PUPR, agar segera dilakukan perbaikan sejumlah hal di stadion yang dimaksud.

“Kunjungan FIFA nanti akan mengecek kesiapan venue, kualitas lapangan, kesiapan servis seperti akomodasi dan pelayanan,” jelas Erick, dalam sesi jumpa pers pada Selasa (25/7/2023).

Dalam kunjungan FIFA pada 28 Juli hingga 2 Agustus, salah satu tempat yang akan didatangi adalah Jakarta International Stadium (JIS). Pada konferensi pers, Erick menjelaskan soal pergantian rumput lapangan.

“Khususnya renovasi lapangan baru yang kita usulkan seperti JIS jangan jadi polemik lagi ya. Di sini [dalam surat] FIFA bilang soal rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan jadi masalah dan makanya harus diganti,” terangnya sambil menunjukkan surat dari FIFA.

“Dari FIFA catatannya adalah JIS yang diprioritaskan,” kata Erick menambahkan.

Berita Terkait
Baca Juga