PSM Wajib Waspada, PSIS Semarang Bertekad Lanjutkan Trend Positif 

PSM Wajib Waspada, PSIS Semarang Bertekad Lanjutkan Trend Positif 

ABATANEWS – PSM Makassar wajib mewaspadai calon lawannya di pekan 16 Liga 1 2022-2023, yakni PSIS Semarang. Pasalnya, tim asal Jawa Tengah itu bertekad melanjutkan trend positif di Liga 1 musim ini.

Hal itu, berkat kemenangan yang diraih Mahesa Jenar, di pekan 15 Liga 1 saat berhadapan dengan PSS Sleman. Duel bertajuk Derby Jawa Tengah itu, menghasilkan skor tipis 1-0 untuk PSIS, di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022).

“Kemenangan ini patut disyukuri. Ini adalah momentum untuk naik melanjutkan tren positif,” tegas Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan usai laga.

Kepercayaan diri Ian Gillan semakin melejit untuk meraih kemenangan berikutnya tatkala bomber andalannya sudah bisa dimainkan. Adalah Carlos Fortes yang sebelumnya dilanda cedera.

Mantan pemain Arema FC itu, dimainkan saat melawan PSS Sleman selama 83 menit. Meski tak mencetak gol, Ian Gillan mengaku kontribusi Fortes cukup berpengaruh di lini depan.

“Kembalinya Carlos Fortes sangat penting. Kemudian Delvin Rumbino juga cukup fantastis. Jadi hasil ini ingin dilanjutkan oleh kami,” pungkasnya.

Pertandingan PSM Makassar versus PSIS Semarang sendiri akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta. Laga pekan 16 Liga 1 2022-2023 ini, terlaksana pada Senin 19 Desember 2022.

Berita Terkait
Baca Juga