Potensi Besar PSM Borong Penghargaan Individual Liga 1 2022-2023

Potensi Besar PSM Borong Penghargaan Individual Liga 1 2022-2023

ABATANEWS, MAKASSAR – PSM Makassar berpotensi memborong penghargaan individual Liga 1 2022-2023. Mulai dari penghargaan pemain hingga pelatih.

Seperti diketahui, PT LIB telah merilis nama-nama calon peraih penghargaan Liga 1 2022-2023. Masing-masing pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan pelatih terbaik.

Untuk pemain terbaik, ada nama Wiljan Pluim yang akan bersaing dengan sejumlah pemain. Masing-masing gelandang Borneo Stefano Lilipaly, gelandang Mark Klok, dan bek Persija Jakarta, Norejd Kudela.

Di posisi tersebut, Wiljan Pluim jelas berpotensi besar meraih penghargaan sebagai pemain terbaik. Mengingat pemain asal Belanda itu beberapa kali mendapat penghargaan individu.

Misalnya, Pluim didawlat sebagai Man Of The Man di beberapa laga, atau sebagai Best Player Gameweek 23. Terbaru, ia didawlat sebagai Best Player Februari dan mendapat penghargaan dari PT LIB.

Berikutnya, adalah gelandang muda PSM, Ananda Raihan. Ia, bersaing dengan pemain Persija Rio Fahmi, pemain Borneo FC, Fajar Fathurrahman, dan pemain Persib Bandung, Beckham Putra di posisi pemain muda terbaik.

Salah satu pencapaian terbaik Raehan, yakni sukses tampil memukai saat melawan Bhayangkara FC di pekan 31. Ia, bahkan sukses mencetak satu gol dan membawa PSM menang 3-1 di BJ Habibie Parepare.

Selain itu, Ananda Raehan juga didawlat sebagai Best Young Player Februari dan mendapat penghargaan dari PT LIB. Berkat pencapaian itu, Ananda dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Sea Games 2023.

Terakhir, ada perebutan pelatih terbaik Liga 1 2022-2023. Yang nama Bernardo Tavares juga masuk dalam nominasi dengan tiga pesaing.

Masing-masing pesaingnya pelatih Persib Bandung, Luis Milla, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Soal potensi penghargaan untuk Bernardo juga sangat besar.

Mengingat ia beberapa kali didawlat sebagai best coach di beberapa pekan secara beruntun. Terakhir, ia didawlat sebagai pelatih terbaik pada pekan 24 lalu.

Bahkan, pada PT LIB menobatkan pelatih asal Portugal itu sebagai Best Coach Februari. Adapun penghargaan individual itu, akan diumumkan pada laga PSM Makassar versus Borneo FC di Gelora BJ Habibie, Parepare pada 16 April 2023.

Laga terakhir ini, sekaligus penutup Liga 1 musim 2022-2023. Selain itu, PSM Makassar juga akan melakukan seleberasi juara Liga, usai memastikan meraih gelar juara musim ini.

Berita Terkait
Baca Juga