Pj Gubernur dan Kepala OPD Sulsel Tanam Pohon Salam di Rumah Jabatan

Pj Gubernur dan Kepala OPD Sulsel Tanam Pohon Salam di Rumah Jabatan

ABATANEWS, MAROS — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel melakukan penanaman pohon salam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 15 Oktober 2023.

“Ini cepat sekali tumbuh, sangat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat. Menanam pohon ada manfaat kesehatannya sekaligus menghijaukan bumi kita,” kata Bahtiar.

Daun salam merupakan salah satu bumbu masakan yang digunakan untuk menambah rasa gurih. Selain itu, juga telah lama terkenal sebagai herbal yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi teh daun salam baik untuk kesehatan tubuh. Minyak atsirinya bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit, seperti dioleskan pada dahi untuk kepala yang sakit.

Penanaman dilakukan usai jalan sehat di Car Free Day Jalan Sudirman. Sebanyak 12 pohon ditanam di sekitar pelataran Inninawa.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikan (DKP) Sulsel, Muhammad Ilyas, yang ikut menanam mendukung kegiatan ini.

“Ini menyaring udara, mengambil karbon dari udara, udara menjadi lebih sehat. Gerakan menanam pohon bisa dilakukan berbarengan dengan kegiatan bersantai, seperti berolahraga atau saat sedang berwisata,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga