Minggu, 16 Juni 2024 20:05

Pj Gubernur Bareng Danny Pomanto Tinjau Pasar Tradidional Jepang Idul Adha 

Pj Gubernur Bareng Danny Pomanto Tinjau Pasar Tradidional Jepang Idul Adha 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif bareng Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan peninjauan kestabilan harga dan ketersediaan pangan di pasar tradisional jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Masing-masing di Pasar Terong dan Pasar Pa’baeng Baeng kota Makassar, (16/6/2024).

Pj Gubernur, Zidan Arif mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan terpenuhi serta harga pangan yang stabil juga dapat terjangkau oleh masyarakat kota Makassar.

“Hari ini kami melakukan peninjauan harga pangan di pasar untuk memastikan stok pangan serta harga pangan. Dan Alhamdulillah semua aman, termasuk harga pangan masih stabil,” tuturnya.

Baca Juga : Kesra Makassar Bimbing 1.500 Remaja Masjid dalam Ciptakan Program Kerja Kreatif

Ia mengatakan kalau ada kenaikan harga pangan biasa terjadi di hari hari tertentu tapi tidak begitu signifikan karena kebutuhan masyarakat meningkat namun saat ini masih terbilang aman dan terjangkau.

Seperti diketahui, jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) pihak Pemkot Makassar maupun Pemprov. Sulsel intens melakukan pemantauan di pasar pasar untuk mengantisipasi lonjakan dan kelangkaan stok pangan.

Selain peninjauan langsung ke pasar pasar, kerjasama juga dilaksanakan dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan tujuan untuk memenuhi ketersediaan pangan serta menekan laju inflasi pada saat menjelang lebaran idul Adha.

Penulis : Azwar
Komentar