Pj Bupati Takalar: Kesadaran Semua Pihak Penting untuk Wujudkan Program Kabupaten Sehat

Pj Bupati Takalar: Kesadaran Semua Pihak Penting untuk Wujudkan Program Kabupaten Sehat

ABATANEWS, TAKALAR — Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, secara resmi membuka Pertemuan Evaluasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2024, pada Rabu (7/8/2024). Acara ini digelar di Gedung PKK lantai 1 Kabupaten Takalar.

Dalam laporannya, dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes, selaku Sekretaris Pembina Kabupaten Sehat, menjelaskan bahwa tujuan utama pertemuan ini adalah menciptakan kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat, baik sebagai tempat tinggal maupun tempat bekerja. Hal ini dicapai melalui pelaksanaan berbagai program kesehatan dan sektor lain yang bertujuan meningkatkan sarana, produktivitas, dan perekonomian masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, camat, dan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

“Kerja sama antara Pemda Kabupaten Takalar, camat, dan masyarakat sangat diperlukan. Kesadaran dari pimpinan masing-masing kantor juga sangat penting untuk mencapai tujuan KKS di Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, serta berharap pertemuan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas partisipasi dan kehadiran Bapak Ibu. Semoga apa yang didapatkan di tempat ini bisa direalisasikan dan Kabupaten Takalar terus menjadi Kabupaten/Kota Sehat. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pertemuan Evaluasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” lanjutnya.

Acara ini juga dirangkai dengan penyampaian materi oleh Sri Astuti Thamrin, S.Si., M.Stat., Ph.D., sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar. Materi yang disampaikan berfokus pada penguatan forum Kabupaten Sehat dalam penyelenggaraan KKS, yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan keterlibatan semua pihak dalam menciptakan kabupaten yang sehat dan berdaya saing.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Takalar. Hadir dalam acara ini pimpinan OPD dan para camat se-Kabupaten Takalar.

Berita Terkait
Baca Juga