Pilkades Serentak Jeneponto, Syamsuddin Karlos: Ayo Jaga Kondusifitas

Pilkades Serentak Jeneponto, Syamsuddin Karlos: Ayo Jaga Kondusifitas

ABATANEWS, JENEPONTO – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos mengimbau semua pihak di Jeneponto untuk menjaga kondusifitas pada pemilihan kepala desa serentak (pilkades), yang digelar Senin (15/11/2021).

Ketua Fraksi PAN Sulawesi Selatan ini berharap, pelaksanaan Pilkades akan berjalan lancar tanpa adanya kendala. Terutama, terwujudnya iklim demokrasi yang sehat dalam pelaksanaannya.

“Mari kita bersama menjaga situasi dengan menciptakan Pilkades yang aman, tertib, jujur dan adil. Semua pihak harus memiliki semangat yang sama agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar,” kata Anggota DPRD Sulsel asal Jeneponto ini.

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Jeneponto dilaksanakan di 41 desa. Sebelumnya, Pemkab Jeneponto telah menerbitkan peraturan daerah nomor 9 tahun 2021 tentang penyelenggaraan pemilihan kepala desa dan peraturan bupati jeneponto nomor 32 tahun 2021 tentang pelaksanaan perda nomor 9 tahun 2021 tentang penyelenggaraan pemilihan kepala desa.

“Tahapan persiapan telah kita lalui hingga tiba saatnya pada Senin 15 November 2021 dilakukan pemilihan. Semoaga proses yang telah berjalan dengan baik ini kita pertahankan hingga nanti pengumuman kepala desa terpilih,” kata Karlos.

Karlos juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya aparat kepolisian yang bekerja keras mengawal tahapan hingga pelaksanaan. “Harapan saya, pilkades akan menghasilkan para kepala desa yang mampu memajukan desa sehingga menjadi penopang kemajuan Kabupaten Jeneponto ke depannya,” tutupnya.

Berita Terkait
Baca Juga