Pesawat Sriwijaya Kembali Mendarat di Makassar Gegara Gangguan Mesin 

Pesawat Sriwijaya Kembali Mendarat di Makassar Gegara Gangguan Mesin 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pesawat Sriwjaya Air tujuan Surabaya kembali mendarat di Kota Makassar. Pilot meminta kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, karena pesawat mesin mengalami kerusakan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Djunaidi mengatakan, pesswat Sriwijaya Air SJ 567 dilaporkan mengalami gangguan teknis saat tengah terbang dari Makassar ke Surabaya. Informasi itu diterima Basarnas Sulsel dari pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran atau PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 20.39 WITA, Jumat (30/9/2022).

“Pesawat Sriwijaya dari Makassar ke Surabaya itu mengalami gangguan engine di sebelah kiri dan pesawat tersebut kembali meminta dari pilot ke unsur terkait di penerbangan untuk kembali ke Makassar,” kata Djunaidi.

Ia menjelaskan, pilot Sriwijaya Air SJ 567 memutuskan untuk meminta kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat Sriwijaya Air mendarat dengan baik di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Pesawat landing dengan dan seluruh penumpang beserta kru 177 orang dan dianggap selamat,” kata Djunaidi.

Proses evakuasi 177 orang penumpang beserta kru Pesawat Sriwijaya Air 567 dilakukan oleh tim SAR beserta PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin. “Kita menuju langsung ke pesawat dan mengevakuasi dengan selamat 177 orang,” jelasnya.

Djunaidi menambahkan, proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Sriwijaya Air 567 berakhir pada pukul 23.45 WITA. Beruntung, pesawat dengan kode penerbangan SJ 567 ini, tak ada korban jiwa yang berjatuhan dalam proses evakuasi.

Berita Terkait
Baca Juga