Pesan Ketum PSSI ke Arhan: Jaga Nama Baik Indonesia, Bawa Tokyo Verdy ke Liga 1

Pesan Ketum PSSI ke Arhan: Jaga Nama Baik Indonesia, Bawa Tokyo Verdy ke Liga 1

ABATANEWSKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan wejangan kepada Pratama Arhan yang bakal bertolak ke Jepang, untuk bermain bersama klub Tokyo Verdy.

Eks penggawa PSIS Semarang itu akan ke Jepang pekan depan. Berdasarkan kontrak, pemain berusia 20 tahun itu akan bermain bersama klub yang saat ini menghuni Liga 2 Jepang itu selama dua tahun.

“Kamu luar biasa, selamat ya. Saya bangga dan terharu karena kamu bisa main di Tokyo. Tentu amanat saya, agar kamu bermain maksimal, jaga kesehatan, dan segera menyesuaikan diri dengan budaya Jepang,” kata Iriawan dalam jumpa persnya, pada Jumat (4/3/2022).

Iriawan memberi gambaran tentang bagaimana kondisi sosial di Jepang. Menurut Iriawan, orang-orang di Jepang sangat sopan dan saling menghargai sebagaimana orang Jawa.

“Cuma iklim di sana cukup luar biasa. Tapi saya kira kamu bisa main di sana. Titip saya, jaga nama baik Indonesia, PSSI, kibarkan Merah-Putih di sana,” tuturnya.

Kendati baru pertama kali bermain di luar negeri sebagai pemain profesional, Iriawan berharap, Arhan bisa memberi yang terbaik untuk klub. Ia bahkan berharap pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bisa membawa Tokyo Verdy tembus ke Liga 1 atau JLeague 1.

“Harapan kami, kamu bisa memberikan yang terbaik. Jangan lupa ke Indonesia dan kabari orang tuamu dan kita semua. Kami menunggu kamu bisa cetak gol seperti yang kami lakukan di Piala AFF,” ujarnya.

Arhan merupakan pemain kedua Indonesia era Shin Tae-yong yang bermain di Asia Timur. Sebelumnya sudah ada Asnawi Mangkualam yang bermain di Korea bersama Ansan Greeners.

Berita Terkait
Baca Juga