Selasa, 17 Mei 2022 22:34

Peringati HKN, Bupati Maros Minta ASN Tingkatkan Kualitas Layanan

Bupati Maros Chaidir Syam saat menjadi inspektur upacara HKN 2022 di Maros. (Foto: Abatanews/Wahyuddin)
Bupati Maros Chaidir Syam saat menjadi inspektur upacara HKN 2022 di Maros. (Foto: Abatanews/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAROS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara hari kesadaran nasional (HKN) di Lapangan Pallantikang Maros, Selasa (17/5/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dan dihadiri Wabup Maros, Suhartina Bohari, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin serta Kepala OPD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Baca Juga : Dear ASN Pemkab Maros, THR Anda Sudah Bisa Dinikmati pada 1 April Mendatang

Bupati Maros, AS Chaidir Syam meminta dalam momentum HKN agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pelaksanaan upacara kesadaran nasional ini dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu dan hari buku nasional.

“Era pendidikan sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar. Para pembelajar didesak untuk lebih akrab dengan teknologi seraya mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” ungkapnya.

Baca Juga : Chaidir Syam Raih Baznas Award 2024 Kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik

Dulu ungkap Chaidir, pendidikan dan pembelajaran berfokus pada ketercapaian kompetensi, penguasaan materi, serta ketuntasan kurikulum. Sekarang, pada era merdeka belajar, arah pembelajaran bergeser pada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan penggapaian cita-citanya.

Sebagaimana Ki Hajar Dewantara pernah berkata “percaya, tegas, penuh ilmu, hingga matang jiwanya, serta percaya diri, tidak mudah takut, tabah menghadapi rintangan apapun”.

Bertepatan dengan perayaan hari buku nasional yang jatuh oada 17 Mei ini, Chaidir mengungkap, ini merupakan peringatan yang menginspirasi.

Baca Juga : Bupati Maros Sampaikan 4 Usulan Program Nasional Saat Dipanggil Presiden Jokowi

Menjadi pembaca buku adalah hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Terlebih ketersediaan buku yang lebih mudah.

“Zaman saat ini sangat mempermudah kita dalam membaca, terlebih dengan hadirnya buku-buku elektronik atau e-book. Kita bisa membaca dimana saja tanpa risau harus membawa banyak buku,” ungkapnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar