Peringati Hari Lahir NU ke-96, Bupati Takalar Minta Kader Lebih Produktif

Peringati Hari Lahir NU ke-96, Bupati Takalar Minta Kader Lebih Produktif

ABATANEWS, TAKALAR – Peringatan Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke-96 tidak cuma berlangsung di satu tempat. Berbagai pengurus daerah juga menggelar acara peringatan, tak terkecuali di Takalar.

Pengurus Cabang NU Takalar menggelar peringatan ini di Gedung Islamic Centre, Takalar, pada Senin (31/1/2022) yang dihadiri langsung Bupati Takalar, Syamsari. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Perwakilan Cabang.

Syamsari menyampaikan bahwa NU memiliki banyak kader yang memiliki posisi strategis baik dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

“Sudah 12 ribu lebih sekolah dibawah naungan NU, yang artinya NU mengedepankan literasi. Maka tidak heran jika NU memiliki kader yang mempunyai peran strategis baik didalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan,” kata Syamsari.

“Jika organisasi sudah berumur itu artinya organisasi itu punya resiliance atau daya tahan, yang artinya NU merupakan organisasi yang mampu bertahan,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Syamsari, untuk tetap menjadikan ormas eksis hingga level desa, pemerintah daerah bersama DPRD Takalar sempat membuat regulasi, khususnya untuk pencalonan kepala desa.

“Maka dibuatlah persyaratan agar calon kepala desa harus memiliki surat rekomendasi dari ormas, termasuk didalamnya NU,” ungkap Ketua DPW Partai Gelora tersebut.

Namun tantangannya, kata Syamsari, ormas harus lebih produktif dan berharap kader bisa berpikir lebih produktif.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad mengajak seluruh ormas untuk menjadikan Takalar sebagai kabupaten yang sejuk.

“Kita berharap agar NU betul-betul menjadi organisasi yang sejuk, NU dan ormas lainnya sudah cukup bagus untuk menciptakan masyarakat yang religius.  Dan saya meminta ormas dan semua elemen masyarakat untuk mndukung, suksesnya MTQ, anak bisa berprestasi ditingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.

Peringatan hari lahir NU ke-96 juga turut dihadiri Ketua DPRD Darwis Sijaya, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Anggota DPRD Sulsel Hengky Yasing, Ketua MUI Takalar, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua Baznas, Ketua KNPI, dan sejumlah ormas lainnya.

Berita Terkait
Baca Juga