Pengumuman Lelang BUMD Ditunda, Danny Beri Sinyal Tambah Kuota Dewas-Direksi

Pengumuman Lelang BUMD Ditunda, Danny Beri Sinyal Tambah Kuota Dewas-Direksi

ABATANEWS, MAKASSAR – Pengumuman hasil wawancara lelang jabatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar ditunda. Seyogyanya, hasil itu diumumkan pada 4 Juni lalu.

Namun, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkap, bila penundaan ini berkaitan ada kemungkinan penambahan kuota jumlah Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) BUMD Makassar.

“Saya minta ditunda, karena ada peluang memaksimalkan jumlah direksi dan jumlah komisaris (dewas) menurut aturannya,” kata Danny, di rumah pribadinya, Jalan Amirullah, pada Senin (6/6/2022).

Berdasarkan rencana awal, lanjut Danny, jumlah dewas  dan direksi yang akan dilantik sebanyak 3 orang. Tapi, menurut Danny, masih perlu dikaji ulang terkait jumlahnya berdasarkan kebutuhannya.

“Jangan sampai kita lantik tiga saja, ternyata butuh empat. Atau jangan sampai kita lantik empat, ternyata butuh lima. Berapa kah kebutuhan hari ini? Ini yang saya minta. Makanya saya masih menolak disampaikan nilai wawancara,” ucap Danny.

Kendati demikian, Danny memastikan, tidak akan membuka pendaftaran lagi untuk direksi dan dewas BUMD Makassar.

Ia hanya menjadwalkan, pengumuman seleksi tahap ini akan diumumkan pada pekan ini.

“Kan ada psikotes, wawancara. Nanti ada presentasinya. Jadi kalau tidak lulus, tidak boleh disalahkan. Karena kalau saya diam-diam pilih, nanti dibilang intervensi. Banyak iya, cuman kita sesuai nilai. Kita cari yang terbaik. Orang mampu dan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga