PDIP Tak Mau Buru-buru Munculkan Figur, Hasto: PDIP Banyak Kader

PDIP Tak Mau Buru-buru Munculkan Figur, Hasto: PDIP Banyak Kader

ABATANEWS, JAKARTA – PDIP tak tinggal diam dalam meneropong calon jagoannya pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah menggembleng kandidatnya.

“Untuk Pilpres, semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres) masih Agustus tahun depan,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, pada Ahad (14/8/2022).

Ia menegaskan, PDIP tak kehabisan kader untuk diusung jadi capres. Ia mengisahkan bagaimana PDIP terus berhasil meluncurkan figur lewat agenda sekolah partai.

Bahkan, ia tak ragu menyebut sosok Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang terbilang berhasil berkat pendampingan dari Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

Begitu pun, Hasto menyebut, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon yang dinilai telah sukses membangun daerah.

“PDIP rutin melakukan upgrading para kepala daerah di sekolah partainya. Beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan. Di situlah berbagai kebijakan seperti anggaran pro rakyat, menciptakan lapangan kerja di tengah Pandemi, itu semua diajarkan,” kata Hasto.

“Termasuk menciptakan taman-taman kota agar bagaimana menjaga lingkungan menjadi asri, bersih, dan enak dipandang. Karena kehadiran ruang publik di kota itu sangat penting bagi rakyat untuk bisa berdialog. Bayangkan kalau kita penuhin jalan dengan tanaman-tanaman bunga, taman, sungai bersih, maka itu akan menciptakan suatu keharmonisan ruang publik,” tambah Hasto.

Berita Terkait
Baca Juga