Parah, Jurnalis Eropa Cibir Permainan Timnas Indonesia 

Parah, Jurnalis Eropa Cibir Permainan Timnas Indonesia 

ABATANEWS – Hasil positif terus diraih Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFC Cup 2020. Bagaimana tidak, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mampu bermain imbang dengan Timnas Vietnam dan bahkan membantai Timnas Malaysia di babak penyisihan grup.

Hasilnya, anak asuh Shin Tae-yong sukses melangkah ke babak semifinal dan berhadapan dengan Timnas Singapura. Namun, prestasi itu ternyata masih dipandang sebelah mata oleh segelintir orang.

Salah satunya, oleh jurnalis sepak bola asal Skotlandia, Richard Harcus. Dalam artikel yang diterbitkan Soha.vn, Richard mengaku kecewa dengan gaya permainan Timnas Indonesia yang memainkan sepakbola negatif.

“Terlebih saat melawan Vietnam di face grup. Di laga itu Indonesia tidak menawarkan apa pun untuk penonton yang ingin menikmati permainan,” tulis Richard dilansir Soha.vn, Rabu (22/12/2021).

Saat melawan Vietnam di face grup Piala AFF Cup 2020, Indonesia memang tampil menerapkan pola parkir bus alias bertahan. Pertandingan yang menghasilkan skor kaca mata itu pun terlihat jelas Vietnam mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 70 persen dan Indonesia hanya 30 persen.

Meski demikian, parkir bus ala Timnas Indonesia memang menjadi salah satu strategi sang juru taktik, Shin Tae-yong. Sebab di laga itu, pelatih asal Korea Selatan ini hanya menargetkan hasil imbang dan sukses berjalan lancar.

Namun, Richard menambahkan, Timnas Indonesia harusnya malu karena menerapkan pola tersebut. “Mereka tidak tertarik mencetak gol. Indonesia harusnya malu kepada fans karena mengeluarkan uang untuk mereka,” demikian Richard menambahkan.

Berita Terkait
Baca Juga