Nurdin Halid Bentuk Tim Persiapan Maju Pilgub Sulsel 2024

Nurdin Halid Bentuk Tim Persiapan Maju Pilgub Sulsel 2024

ABATANEWS, MAKASSAR — Politisi Senior Partai Golkar Nurdin Halid membentuk tim guna persiapan maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu menunjuk Farouk M Betta sebagai ketua tim dan Irwan Muin sebagai sekretaris.

Tim kecil ini diberi tugas untuk menanyakan keinginan kader Golkar Sulsel di 24 kabupaten/kota.

“Kita tugaskan Pak Aru dan Pak Irwan Muin minta pendapat warga Golkar Sulsel, apakah Pak Nurdin Halid masih perlu maju lagi atau tidak,” kata Nurdin Halid kepada wartawan di Warkop Hai Hong Jl Pelita Raya, Makassar, Rabu (4/8/2021).

Jika kader Golkar Sulsel mendukung, maka Nurdin Halid menyatakan siap maju bertarung Pilgub Sulsel 2024.

Setelah menanyai pendapat kader Golkar Sulsel, tim tersebut nantinya lanjut meminta respon masyarakat soal peluang Nurdin Halid maju Pilgub Sulsel 2024.

Pada Pilgub Sulsel 2018 lalu, Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar meraup 1.153.814 suara dengan presentase 27.36 persen.

Nurdin Halid yang kala itu diusung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI keluar sebagai runner up dikalahkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dengan perolehan suara 1.867.303 atau 43,87 persen.

Nurdin Halid mengatakan masih punya jaringan politik yang solid di Sulawesi Selatan.

“Jadi kalau hasilnya kader Golkar dan rakyat Sulsel menginginkan, maka sebagai seorang petarung dan pengabdi untuk negeri tidak ada kata menolak,” sambung Nurdin Halid.

Berita Terkait
Baca Juga