Minggu, 26 Februari 2023 10:09

Mengenal Singkat Deretan Ketua IKA Kampus Beken di Makassar, Teranyar Idrus Marham

Mengenal Singkat Deretan Ketua IKA Kampus Beken di Makassar, Teranyar Idrus Marham

ABATANEWS, MAKASSARIdrus Marham terpilih jadi Ketua DPP IAIN/UIN Alauddin Makassar periode 2023-2027.

Eks Menteri Sosial itu terpilih secara aklamasi pada Mubes ke-5 DPP IKA IAIN/UIN Alauddin Makassar, di Makassar, pada Sabtu (25/2/2023).

Terpilihnya mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar itu melengkapi sejumlah tokoh Sulsel yang telah punya nama besar di kancah nasional, untuk mengambil bagian di almamaternya.

Baca Juga : Kementan Garap Gerakan Pompanisasi di Merauke, Ingin Naikkan IP Padi

Diawali oleh Nurdin Halid pada tahun 2019 lalu. Ketua Dekopin Pusat itu juga terpilih secara aklamasi pada agenda Mubes IKA IKIP/UNM yang berlangsung di Menara Phinisi UNM, pada 20 Januari 2019 lalu.

Nurdin juga merupakan orang yang cukup punya nama besar di kancah nasional. Bahkan, saat ini, politikus Golkar itu masih tercatat sebagai Ketua PSSI terlama, yakni sejak tahun 2003 hingga tahun 2011.

Lalu, ada nama Andi Amram Sulaiman. Mantan Menteri Pertanian itu juga sukses menjadi Ketua IKA Unhas periode 2022-2026.

Baca Juga : Taufan Pawe Tanggapi Pernyataan NH Soal Pilgub Sulsel 2024: Saya Lebih Layak dari Dia

Berbeda dengan Nurdin dan Idrus, Amran mesti berjibaku dulu untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Jusuf Kalla itu.

Ada 7 pesaing yang berhasil disisihkan oleh Amran pada Mubes IKA Unhas pada Maret 2022 lalu, termasuk Menteri Pertanian saat ini, Syahrul Yasin Limpo.

Amran dikenal sebagai pengusaha sukses, dan juga merupakan kakak kandung dari Gubernur Sulsel saat ini, Andi Sudirman Sulaiman.

Penulis : Wahyuddin
Komentar